Connect with us

OLAHRAGA

Muay Thai Sumut Target 2 Emas dan 3 Perak di PON Papua

Published

on

Medan – jarrakpos – Tim Muay Thai Sumatera Utara menargetkan mendulang dua medali emas dan tiga perak dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021, Papua.

Ketua Umum Muay thai Sumut Drs Antoni Rajagukguk MH mengatakan, target tersebut sudah diperhitungkan secara matang karena melihat perkembangan Muay thai Sumut secara nasional

“Memang secara matematis kekuatan masih didominasi atlet-atlet dari Pulau Jawa, tapi Sumut siap memberikan perlawanan”, kata Antoni disela acara pelepasan kontingen Sumut menghadapi PON Papua di Medan, Minggu (19/9).

Dia pun, meyakini target tersebut dianggap realistis jika berkaca dari pencapaian Porwil yang berlangsung di Bengkulu beberapa waktu lalu.

Advertisement

“Yakin 95 persen bisa capai target. Karena saat di Bengkulu kita juga target 2 emas dan kita penuhi bahkan kita juga berhasil meraih 3 perak dan 4 perunggu dari 12 atlet yang kita turunkan di cabor Muaythai,” terangnya.

Pada PON Papua, Sumut menurunkan lima atlet putra-putri, Mereka adalah Ema sari Br Purba, Meydelse, Miranda,
Gebriela dan Surya Kevin Rajagukguk

Sebagai tim manager, Zulkifli Lubis,SH dan Bertinius Purba SP.d

Sejauh ini bilang Antoni, para atlet digembleng di gedung Dispora Sumut dengan fasilitas yang cukup memadai.

Advertisement

“Kalau tempat latihan cukup memadai semua fasilitas dipenuhi oleh pemerintah Sumut dalam hal ini Pak Gubsu Edy Rahmayadi dalam hal penyediaan gedung dan perlengkapan pendukung lainnya,” ujarnya.

Meski tak memiliki target tinggi, menurutnya ia bersama para atlet akan berupaya semaksimal mungkin untuk mendapatkan hasil yang optimal pada gelaran PON Papua.

Secara teknis, menurutnya para atlet itu atlet Sumut tak kalah dengan daerah lainnya

“Persiapan untuk bermain sudah siap semaksimal mungkin,” katanya. swl

Advertisement