Connect with us

INTERNASIONAL

Camellia Panduwinata Tanggapi Situasi Genting Jalur Gaza

Jumri Dp

Published

on

Jakarta Jarrakpos.com – Warga Israel dikejutkan dengan serangan kelompok militan asal Palestina yang menguasai Gaza, Hamas, yang melancarkan serangkaian serangan roket yang menghantam kota-kota besar di seluruh Israel pada Sabtu 7 Oktober 2023.

Sebagai balasan, Israel menyatakan keadaan perang dan melakukan serangan balik dengan menghancurkan bangunan di Gaza.

Hingga Senin (9/10/2023), tercatat 700-an warga Israel yang kehilangan nyawa dan lebih dari 2.000 lainnya mengalami luka-luka. Sementara jumlah korban tewas di antara warga Palestina akibat serangan Israel di Jalur Gaza mencapai 413 orang, termasuk 78 anak-anak, dan hampir 1.990 lainnya mengalami luka-luka.

Hal ini memancing reaksi banyak pihak dari berbagai kalangan. Salah satunya, berasal dari Caleg DPR RI Dapil III Jabar, Camellia Panduwinata, atau yang lebih dikenal dengan Teh Camel.

Advertisement

Melalui kanal Instagram pribadinya, @camelpetir.official, Teh Camel menyampaikan rasa dukanya terhadap korban dari peristiwa yang memanas antara Palestina dan Israel. Teh Camel juga menyatakan sikap tegas dan memihak Palestina.

Dalam unggahan pada Rabu (11/10/2023), Teh Camel mengunggah kembali video yang sempat viral, dimana video tersebut menggambarkan kondisi terbaru di Jalur Gaza.

“Ya Rabb, kuatkan Palestina. Muliakan jiwa mereka, jadikan mereka para syuhada, jadikan para kekasihmu penghuni surga. #savepalestine #freepalestine,” tulis Teh Camel dalam caption unggahan tersebut.

Advertisement