Connect with us

DAERAH

Kekuatan baru jelang Pilbup Indramayu Menjadi Alternatif Bagi Masyarakat dalam Memilih Pemimpin Indramayu.

Published

on

INDRAMAYU JarrakPostJabar.Com-Jelang perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pemilihan bupati (Pilbup) Kabupaten Indramayu tahun 2024 , lahir sebuah kekuatan baru yaitu bergabungnya 9 partai politik di Indramayu.
Bertempat di Hopespace Cafe Sabtu (18/05/24) Indramayu, 8 partai politik menyatakan bersatu dalam sebuah koalisi besar yang siap menjadi kekuatan kunci kemenangan di Pilbup Indramayu 27 November 2024 nanti.
Partai-partai tersebut adalah PSI, PAN, PBB, Gelora, Garuda, Hanura, PPP dan Prima.
Sementara Partai Buruh juga menyatakan siap bergabung setelah dihubungi melalui sambungan telpon.

Menurut Juni Harto atau yang biasa dipanggil Bro Jun sebagai juru bicara (jubir) dari Koalisi partai-partai tersebut, adanya koalisi partai-partai ini bisa menjadi kunci kemenangan paslon yang akan ikut kontestasi Pilbup Indramayu 2024.
“Alhamdulillah, hari ini ada 8 partai bertemu dan siap berkoalisi untuk menghadapi Pilbup Indramayu 2024. Dan 1 partai lagi juga sudah konfirmasi siap bergabung, jadi ada 9 partai.
Dari hasil Pileg 2024 lalu, 9 partai ini kalau di total perolehan suaranya hampir 100 ribu. Tentunya ini akan menjadi kekuatan baru dalam kontestasi Pilbup Indramayu.
Kami belum menentukan arah dukungan kemana, masih terus mengikuti dinamika politik yang terjadi” ujarnya.

Sementara itu H. Ahmad Fathoni juga menambahkan bahwa koalisi partai-partai ini akan menyusun draft kerjasama yang nantinya akan disampaikan ke para bakal calon bupati.
“Setelah berkoalisi, kami akan menyusun rancangan (draft) kerjasama dengan para bakal calon bupati. Hal ini untuk memastikan bahwa aspirasi masyarakat bisa kami perjuangkan nantinya apabila Cabup yang kami dukung terpilih.
Secara maraton kami akan terus mengadakan pertemuan dan menyusun langkah-langkah menghadapi perhelatan Pilbup Indramayu 2024”.

Sepertinya Koalisi 9 Partai ini akan menjadi kekuatan tersendiri pada Pilbup Indramayu 2024.
Paslon mana yang mendapatkan dukungan Koalisi 9 Partai punya potensi besar menang di Pilkada Pilbup Indramayu 2024.

Advertisement

Semoga hal ini bisa menjadi sarana untuk memilih calon pemimpin daerah yang berkwalitas demi memakmurkan dan mensejahterakan  kehidupan masyarakat Indramayu, karena siapapun namti pemimpinnya yang terpilih kesatuan dan perdamaian yang harus di utamakan bukan kepentingan politik semata. *****(Gus Wahyu Ratusan)******

Continue Reading
Advertisement DPRD KOTA PADANGSIDIMPUAN
Click to comment

Warning: Undefined variable $user_ID in /home/jarrakpos/public_html/wp-content/themes/zox-news/comments.php on line 49

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply