Connect with us

DAERAH

“Sikka Auto Battle Mottodify 2023” Hadirkan Nuansa Baru Bagi Dunia Otomotif Kabupaten Sikka

Mario Mario

Published

on

 

MAUMERE|JarrakPos|Sindikat Pekerja Keras Otomotif Club (SPKOC) Kabupaten Sikka, rencananya akan menggelar sebuah Event besar, yakni Gebyar Festival Otomotif yang diberi tema “Sikka Auto Battle Mottodify 2023’’ atau yang disingkat SABATO di Kabupaten Sikka.

Event ini merupakan pegelaran pertama kali yang dilaksanakan di kabupaten Sikka dengan memperlombakan beberapa kategori yakni modifikasi motor dan mobil.

Ketua panitia event “Sikka Auto Battle Mottodify 2023’’, Rudy Lameng, kepada media ini mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan maksud agar anak-anak muda nian tanah Sikka yang memiliki minat dan bakat dalam dunia otomotif, bisa memperoleh wadah untuk mengeksplor kemampuan dalam dunia otomotif.

Advertisement

Ketua Panitia Sikka Auto Battle Moddify, Rudy Lameng

“kegiatan ini kami buat atas dasar rasa cinta dan perhatian kami terhadap dunia otomotif di kabupaten Sikka, sebab banyak anak muda generasi milenial yang sesungguhnya memiliki minat dan bakat dalam dunia otomotif, hanya sayangnya mereka tidak memiliki wadah untuk mengembangkan diri, sehingga yang mereka lakukan adalah aksi-aksi balap liar, modifikasi yang tidak ramah lingkungan dan bahkan menganggu ketertiban lalu lintas’’ ungkap Rudy.

Sementara itu, Pedro Cmrs, salah satu panitia yang ditemuai media ini mengatakan bahwa kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan di kabupaten Sikka.

“ Lomba Modifikasi ini baru pertama kali dilaksanakan di kabupaten ini, sehingga kami harapkan untuk semua masyarakat, terkhusus anak muda yang mempunyai minat dan bakat dapat berpartisipasi aktif dalam event ini, karena ini sebagai wadah yang sangat bagus” sambung Pedro.

Kegiatan ini sedianya akan berlangsung pada tanggal 15-16 juli 2023, bertempat di Jln. Eltari ( depan kantor Bupati Sikka), dari pukul 11.00-19.00 Wita. Sampai hari ini sudah banyak peserta yang mendaftarkan diri untuk mengikuti lomba modifikasi “Sikka Auto Battle Mottodify 2023’’ dari berbagai daerah di flores.

Adapun sponsor utama dari event ini yakni, PT. Djarum serta sponsor pendukung lainnya yakni Toko Lai-lai Handphone, CV. Raja Jaya Motor dan Toyota, PT. Hasjrat Abadi. Kemudian ada beberapa pendukung lainnya yaitu Bapak Angelus Wake Kako, Ibu Sinta Maku Jawa, Ibu Yovani Maria RR Francis dan Ibu Felisitas Seran.

Advertisement

“ kami harapkan kegiatan ini dapat berguna bagi para pecinta otomotif kabupaten Sikka, dan kami juga meminta perhatian serta peran aktif dari Pemerintah untuk selalu mendukung dalam menyediakan wadah untuk tersalurnya bakat-bakat anak nian tanah Sikka, tutup Rudy Lameng.

AFR/JRP

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply