Connect with us

NEWS

Terlihat akrab dengan Ridwan Kamil di acara Pemuda Pancasila, Iwan Bule : Beliau sahabat saya

Deni Supriatna

Published

on

JARRAKPOS.COM – Pemuda Pancasila (PP) menggelar acara apel siaga kesetiaan pada Pancasila yang diikuti 5000 anggota dari seluruh kader anggota PP se Jawa Barat.

Dalam pantauan, ketua umum MPN PP, Japto Soelistyo memastikan seluruh anggota PP se Jawa Barat siap untuk mengamankan dalam pemilihan umum (Pemilu) di Jabar.

Selain, Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila (PP) Japto Soelistyo Soerjosoemarno acar tersebut juga dihadiri langsung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Kakanwil Kemenkumham Jabar, R. Andika Dwi Prasetya, MPW PP Jabar, H. Dian Rahadian dan Sekretaris Jendral (Sekjen) MPN PP, Arief Rahman serta wakil ketua PP Jabar, Dr. Yus Hermansyah yang tak lain merupakan ketua persatuan wartawan Indonesia (PWI) peduli Jabar.

Kedekatan Mantan ketua PSSI, Komjen. Pol. Dr. Drs. H. Mochamad Irawan dengan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil di acara Pemuda Pancasila yang digelar di halaman gedung sate. Minggu 19 Maret 2023 (Foto /Deni Supriatna)

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil menyampaikan, semua kader anggota Pemuda Pancasila harus bisa berkomitmen dalam menjaga kondusifitas daerah khususnya di Jabar.

“Semua harus memahami dan memaknai isi dari Pancasila, jadi harus bisa menjaga kondusifitas di Jabar,” kata Gubernur Jabar, Ridwan Kamil dalam sambutannya kepada anggota PP se Jawa di halaman Gedung Sate pada Minggu, 19 Maret 2023.

Advertisement

Menurut Kang Emil sapaan Ridwan Kamil, Jabar saat ini sedang luar biasa dengan kondisi pertumbuhan ekonomi yang sangat pesat dalam semua bidang.

“Kita harus bersyukur, karena Jabar saat ini unggul dalam pertumbuhan ekonominya, maka dari itu, kita harus mempertahankan dan menjaganya,” ujarnya.

Dideras hujan angin saat kegiatan, Ketua pp, Japto Soelistyo mengatakan, Pemuda Pancasila tidak akan runtuh dengan hujan, angin ataupun lainnya.

” Saya melihat langsung sendiri, bahwa Pemuda Pancasila tetap kuat walaupun di deras dengan hujan angin yang terjadi saat ini. Saya sangat bangga,” kata ketua MPN PP, Japto Soelistyo.

Advertisement

Ditempat yang sama, Mantan ketua PSSI, Komjen. Pol. Dr. Drs. H. Mochamad Iriawan mengatakan, kegiatan apel siaga PP Jabar sangat bagus untuk menjaga keutuhan Jabar dengan bantuan dari Pemuda Pancasila.

“Tentunya, saya ucapkan selamat dan terimakasih kepada pak Japto karena sudah hadir serta ketua Pemuda Pancasila Jawa Barat yakni pak Dian, semoga sukses selalu. Kita jaga terus persatuan dan kesatuanya,” ucap mantan ketua PSSI, Iwan Bule.

Disinggung terkait kedekatan dengan Ridwan Kamil, Iwan menjelaskan, bahwa kedekatan tersebut merupakan bentuk pertemanan yang sudah terjalin.

” Beliau kan kawan saya, waktu Kapolda beliau Walikota banyak kerjasama dan diskusi, jadi tadi kita ketemu kangen,

Advertisement

Namun, saat ditanya masuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) di Jabar, Iwan enggan menjawabnya.

” Kalau itu biar Allah yang menentukan, “ujar iwan Bule dengan tertawa.

Editor : Deni Supriatna

Advertisement