Connect with us

NEWS

Apel Siaga PP diterpa hujan dan angin kencang, Ketua MPN PP Japto Soelistyo : Saya bangga kalian tetap bertahan

Deni Supriatna

Published

on

JARRAKPOS.COM – Pemuda Pancasila (PP) menggelar acara apel siaga kesetiaan pada Pancasila yang diikuti 5000 anggota dari seluruh kader anggota PP se Jawa Barat.

Dengan berkeliling memakai kendaraan roda empat, Ketua MPN PP, Japto Soelistyo Soerjosoemarno memastikan seluruh anggota PP se Jawa Barat siap untuk mengamankan dalam pemilihan umum (Pemilu) di Jabar.

Selain Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila (PP) Japto Soelistyo Soerjosoemarno acar tersebut juga dihadiri langsung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Kakanwil Kemenkumham Jabar, R. Andika Dwi Prasetya, MPW PP Jabar, H. Dian Rahadian dan Sekretaris Jendral (Sekjen) MPN PP, Arief Rahman, Wakil Ketua PP Jabar, Dr. Yus Hermansyah dan penjabat lain dari Polda Jabar dan Kodam III Siliwangi.

Meski dideras hujan angin saat kegiatan, Ketua MPN PP, Japto Soelistyo mengatakan, Pemuda Pancasila tidak akan runtuh dengan hujan, angin ataupun lainnya.

Advertisement

” Saya melihat langsung sendiri, bahwa Pemuda Pancasila tetap kuat walaupun di deras dengan hujan angin yang terjadi saat ini. Saya bangga kalian tetap bertahan, ” kata ketua MPN PP, Japto Soelistyo Soerjosoemarno dalam sambutannya di halaman gedung sate pada Minggu, 19 Maret 2023.

Iapun menegaskan, seluruh anggota PP se Jabar agar tetap menjaga kekompakan dan persaudaraan serta menjaga kondusifitas di Jabar.

” kepada seluruh anggota Pemuda Pancasila. Saya minta kalian menjaga kondusifitas dan jaga marwah Pemuda Pancasila dengan baik,” ucap Japto.

Adapun terkait menjelang pemilu, Japto meminta agar Pemuda Pancasila ikut berkontribusi dalam menjaga keamanan di daerah masing-masing.

Advertisement

” Jelang pemilu nanti seluruh anggota harus bisa menjaga keamanan agar tetap kondusif di daerah kalian masing-masing,” tutur Japto mengingatkan seluruh anggotanya.

Sementara itu, Gubernur Jabar, Ridwan Kamil menyampaikan, semua kader anggota Pemuda Pancasila harus bisa berkomitmen dalam menjaga kondusifitas daerah khususnya di Jabar.

“Semua harus memahami  dan memaknai isi dari Pancasila, jadi harus bisa menjaga kondusifitas di Jabar,” kata Gubernur Jabar, Ridwan Kamil.

Menurut Kang Emil sapaan Ridwan Kamil, Jabar saat ini sedang luar biasa dengan kondisi pertumbuhan ekonomi yang sangat pesat dalam semua bidang.

Advertisement

“Kita harus bersyukur, karena Jabar saat ini unggul dalam pertumbuhan ekonominya, maka dari itu, kita harus mempertahankan dan menjaganya,” ujarnya.

Editor : Deni Supriatna