Connect with us

DAERAH

Relawan Dharma-Kerta Kumpulkan Koin untuk Calon Gubernur “Terkaya” Pilgub 2018

Redaksi Jarrakpos

Published

on

Ket foto : Relawan Mantra-Kerta mengumpulkan koin untuk kepentingan pasangan Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra-I Ketut Sudikerta (Mantra-Kerta). (Ist)


DENPASAR, JARRAK POS – Ribuan relawan Dharma-Kerta yang tergabung dalam organisasi Relawan Sekar Bali mengumpulkan uang untuk calon gubernur “terkaya” di Pilgub Bali 2018. Seperti dilansir KPU Bali laporan harta kekayaan IB Rai Dharmawijaya Mantra paling kaya dibandingkan calon lainnya. Pengumpulan uang logam yang bertajuk “Koinku untuk Pemimpinku” ini digagas oleh Ida Bagus Bima Putera, seorang tokoh masyarakat asal Kertalangu Denpasar, yang juga adalah Ketua Forum Sekar yang terdiri dari para perantau asal Karangasem Bali.

[socialpoll id=”2481371″]

“Kami berkumpul untuk memberikan sumbangan kepada paket Mantra-Kerta. Judulnya “Koinku untuk Pemimpinku” merupakan bentuk partisipasi masyarakat yang merupakan wujud keseriusan masyarakat untuk mendukung pemimpinnya. “Ini bentuk dukungan nyata. Persoalan bukan jumlah berapa rupiah yang diberi tetapi partisipasi masyarakat untuk mendukung sukses dan memenangkan jagoannya. Itulah yang yang menjadi point penting dalam acara “Koinku untuk Pemimpinku,” ujarnya di Denpasar, Minggu (4/2/2018).

Advertisement

Menurutnya, gerakan menyumbang uang untuk Mantra-Kerta  benar-benar dari bawah. Idenya muncul begitu saja kemudian berkembang dari mulut ke mulut, lalu ada yang posting ke media sosial. Acaranya semula diperuntukan bagi warga Karangasem di Denpasar, atau di perantauan. Namun setelah menyebar, ternyata acara ini tidak lagi terbatas lagi bagi warga Karangasem diaspora, tetapi diapresiasi lintas kabupaten, lintas etnis, lintas agama.

“Dalam waktu singkat, semua ingin berpartisipasi, semua ingin sumbang. Makanya, kami yakin, ketika kandidat lain hambur-hamburkan uang, rakyat yang mendukung Mantra-Kerta malahan ingin menyumbang bagi pemimpinnya. Ini mungkin jarang terjadi di Indonesia,” ujarnya. ana/ama

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Warning: Undefined variable $user_ID in /home/jarrakpos/public_html/wp-content/themes/zox-news/comments.php on line 49

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply