Connect with us

INTERNASIONAL

ITDC Raih ASEAN Sustainable Tourism Award

Redaksi Jarrakpos

Published

on

Menteri Pariwisata RI Arief Yahya (kiri) menyerahkan penghargaan ASEAN Sustainable Tourism Award kepada Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M. Mansoer.


JAKARTA, JARRAK POS – PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development (ITDC), BUMN yang bergerak di bidang pengembangan destinasi atau kawasan pariwisata, memperoleh ASEAN Sustainable Tourism Award pada ajang 37th ASEAN Tourism Forum (ATF 2018) yang berlangsung di Chiang Mai, Thailand belum lama ini. Penghargaan yang diterima langsung oleh Direktur Utama ITDC Abdulbar M. Mansoer tersebut merupakan apresiasi atas komitmen ITDC yang secara konsisten mengembangkan destinasi pariwisata yang berkelanjutan di Indonesia melalui The Nusa Dua.

Penghargaan ini merupakan satu dari delapan belas penghargaan yang diterima oleh Indonesia pada ajang tersebut. Dipilihnya ITDC sebagai wakil Indonesia pada ASEAN Sustainable Tourism Award 2018, karena The Nusa Dua sebagai kawasan yang dikelola ITDC meraih penghargaan tertinggi Green Platinum (juara umum) pada ajang Indonesia Sustainable Tourism Award (ISTA) ke-1 yang digelar Kementerian Pariwisata. “Kami menyampaikan rasa terima kasih kepada Kementerian Pariwisata yang memberikan kepercayaan kepada kami dalam mewakili Indonesia memperoleh ASEAN Sustainable Tourism Award 2018 ini. Penghargaan ini merupakan wujud apresiasi terhadap komitmen kami dalam mengembangkan destinasi pariwisata yang berkelanjutan dimana The Nusa Dua merupakan pionirnya,” ujar Direktur Utama ITDC Abdulbar M Mansoer.

Abdulbar M Mansoer menyatakan penghargaan yang diterima ini juga merupakan pengakuan atas kualitas pengembangan The Nusa Dua sebagai salah satu destinasi MICE indoor dan outdoor terbaik dan terlengkap di dunia. Penghargaan ini juga menunjukkan kesiapan dan kelayakan The Nusa Dua untuk menjadi main host IMF/World Bank Annual Meeting yang akan digelar pada 12 – 24 Oktober 2018. “Prestasi yang diperoleh The Nusa Dua ini juga menjadi salah satu momentum bagi ITDC untuk terus meningkatkan fasilitas di kawasan The Nusa Dua,” bebernya.

Advertisement

Saat ini, ITDC juga tengah mengembangkan Pulau Peninsula sebagai lokasi kegiatan MICE outdoor. ITDC sebagai pengelola The Nusa Dua juga terus meningkatkan kualitas layanan dengan menyiapkan penerapan digitalisasi sistem pengamanan kawasan. “Kedepan akan banyak pengembangan di kawasan The Nusa Dua, seperti Luxury Factory Outlet kelas dunia, Cartoon Network Theme Park, dan Hotel Shangri-la,” tegasnya. wid/ama

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Warning: Undefined variable $user_ID in /home/jarrakpos/public_html/wp-content/themes/zox-news/comments.php on line 49

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply