Connect with us

NEWS

Bulan Agustus, Presiden Jokowi “Ground Breaking” Bandara Bali Utara

Redaksi Jarrakpos

Published

on

Foto : Gubernur Pastika saat mendampingi kunjungan kerja Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan di Bali, Kamis (29/3/2018.

[socialpoll id=”2481371″]


Denpasar, JARRAKPOS.com – Perjuangan Gubernur Bali Made Mangku Pastika Made Mangku Pastika ternyata tidak sia-sia untuk melanjutkan rencana pembangunan Bandara Bali Utara. Hal itu terbukti saat mendampingi kunjungan kerja Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan di Bali, Kamis (29/3/2018) yang sudah memastikan pembangunan bandara di Buleleng tetap dilanjutkan. Bahkan dikabarkan rencananya “Ground Breaking” dalam waktu dekat di daratan.

Desain rencana Bandara Bali Utara yang akan dibangun di Desa Kubutambahan, Buleleng.

Saat kunjungan kerja dalam rangka meninjau kesiapan venue dan infrastruktur yang akan digunakan dalam rangka pelaksanaan IMF-World Bank Annual Meeting Tahun 2018 bulan Oktober mendatang, terkait dengan bandara dan pembangunan infrastruktur ke depan, sesuai dengan masukan Gubernur Pastika, Menko Luhut Panjaitan memastikan akan memperhatikan ketimpangan antara Bali utara dengan selatan.

Untuk itu selain perpanjangan apron di Bandara Ngurah Rai, pembangunan bandara di Bali Utara akan tetap dilakukan yang ditunjang dengan pembangunan jalan tembus yang menghubungkan Bali Utara dengan Bali Selatan. Selain itu juga akan dibangun infrastruktur baru dengan membuat jalan lingkar Bali. Hal ini dilakukan sekaligus untuk menunjang pengembangan sektor pariwisata di Indonesia yang sudah menjadi komitmen pemerintah pusat.

Advertisement

“Mudah-mudahan Bapak Presiden bisa melakukan ground breaking (Bandara Bali Utara) bulan Agustus mendatang,” kata Menko Maritim usai mendengarkan paparan Pelindo III di Pelabuhan Benoa. Sementara itu, saat kunjungan tersebut beberapa tempat yang menjadi sasaran kunjungan kerja kali ini diantaranya Bandara Ngurah Rai, Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Nusa Dua, Komplek Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK), Kawasan ITDC Nusa Dua dan Pelabuhan Benoa.

Usai meninjau lokasi-lokasi tersebut, Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan mengaku cukup puas dengan perkembangan persiapan di tempat-tempat tersebut. Ia tetap mendorong percepatan di beberapa bidang yang menurutnya perlu diakselerasi. Menko Maritim juga memberi apresiasi Gubernur Bali Made Mangku Pastika yang telah memberikan dukungan untuk kelancaran pelaksanaan IMF Annual Meeting 2018.

Beberapa proyek seperti pembangunan GWK, Venue di Nusa Dua dan Perluasan Pelabuhan diperkirakan selesai pada bulan September mendatang. mas/ama

Advertisement
Continue Reading
Advertisement
1 Comment

1 Comment

  1. Ananda kusuma wardana

    29/03/2018 at 7:02 pm

    Beberapa hari yg menkomaritim ini mengumumkan pembatalan Bibu sekarang malah mendorong berarti dulu bungut gebuh sekarang bungut bubuh mudah2an bibu bisa terlaksana!!! Jangan mengecewakan rakyat Bali lagi ya!!!!!


Warning: Undefined variable $user_ID in /home/jarrakpos/public_html/wp-content/themes/zox-news/comments.php on line 49

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply