Connect with us

Bali

Gelar Program Sosial di Panti Asuhan dan Jompo, DPD AMPI Bali Beri Hadiah 2 Anak Panti Berbakat 

Published

on

JARRAKPOS.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Angkatan Muda Pembangunan Indonesia (AMPI) Bali menggelar program sosial bertema “AMPI Bali Berbagi” dengan memberikan sejumlah bantuan kepada panti jompo dan panti asuhan.

Ketua AMPI BALI Agung Bagus Pratiksa Linggih mengatakan, program sosial tersebut menitikberatkan pada pemberian bantuan dan dukungan kepada panti jompo dan panti asuhan.

Menurut Agung, selain memberikan bantuan sembako yang sangat dibutuhkan, tim dari AMPI Bali juga meluangkan waktu untuk melihat langsung kondisi wisma dan kesehatan para penghuni panti. Hal ini dilakukan sebagai bentuk perhatian dan kasih sayang kepada penghuni panti yang tinggal di sana.

“Melalui kunjungan ini, AMPI Bali berharap dapat memberikan semangat dan kehangatan kepada para lansia yang sering kali merasa terlupakan,” ujar Ketua AMPI BALI Agung Bagus Pratiksa Linggih yang akrab disapa Bli Ajus, Minggu 12 Mei 2024.

Advertisement

Menggali Bakat dan Memberikan Harapan di Panti Asuhan

Dirumah asuhan panti impian, Bli Ajus menyampaikan, bahwa AMPI Bali tidak hanya memberikan bantuan materi, tetapi juga memberikan perhatian khusus kepada anak-anak yang tinggal di panti asuhan tersebut.

Dijelaskan Bli Ajus, pihaknya mengamati bakat anak-anak panti dalam bermain alat musik dan Olahraga. Bahkan, AMPI Bali ingin memberikan motivasi dan dukungan untuk pengembangan bakat mereka.

“Untuk itu, dana pembinaan diberikan kepada anak-anak panti yang berbakat dibidang musik dan yang lainnya mendapatkan bingkisan,” ucapnya.

Advertisement

Selanjutnya, kata Bli Ajus, AMPI Bali memberikan kesempatan yang berharga bagi dua anak panti asuhan yang baru lulus SMK. Mereka diberikan kesempatan untuk melakukan magang di hotel dan restoran milik anggota AMPI.

” Langkah ini diharapkan dapat memberikan pengalaman berharga dan pembelajaran praktis bagi mereka untuk mempersiapkan masa depan yang lebih cerah,” tuturnya.

Melalui program “AMPI Bali Berbagi”, Bli Ajus menegaskan, DPD AMPI Bali tidak hanya memberikan bantuan materi, tetapi juga memberikan sentuhan kasih sayang dan harapan kepada mereka yang membutuhkan.

“Semoga kebaikan ini dapat menjadi inspirasi bagi kita semua untuk selalu peduli dan berbagi dengan sesama,” katanya menandaskan. ***

Advertisement