Connect with us

NEWS

Walikota Waris Sambut Baik Perkenalan Pengurus PWI Tanjungbalai

Nisfu Sirait

Published

on

Wali Kota Tanjungbalai H Waris Tholib menyambut baik perkenalan dari jajaran Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tanjungbalai.

Momen tersebut saat dirinya menerima langsung audiensi PWI Tanjungbalai, di ruang kerjanya, Senin (27/2).

Ketua PWI Tanjungbalai Ridwan Marpaung memperkenalkan jajaran pengurusnya yaitu Sekretaris Nisfu Fitri Sirait, Bendahara Syamsul Bahri Panjaitan. Turut hadir Pengurus PWI Sumatera Utara Yan Aswika Marpaung dan Penasehat PWI Tanjungbalai M Saufi Simangunsong beserta beberapa pengurus lainnya.

Walikota Waris mengucapkan selamat kepada kepengurusan PWI Tanjungbalai masa bakti 2022-2025. Ia menyampaikan dukungan penuh kepada PWI Tanjungbalai yang akan bekerjasama dengan pemerintah daerah yaitu Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) terkait pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) pada tahun ini.

Advertisement

“Alhamdulillah akhirnya tahun ini kami Pemko Tanjungbalai melalui Diskominfo telah mengakomodir usulan dan masukan dari Pengurus PWI Tanjungbalai beberapa waktu yang lalu terkait peningkatan SDM wartawan khususnya untuk wartawan di Tanjungbalai agar diselenggarakannya UKW. Inilah bukti terbangunnya kemitraan antara PWI dan pemerintah daerah setempat dalam program pembangunan,” ucapnya.

Walikota Waris diakhir audiensi menyampaikan terima kasih kepada para wartawan
yang tergabung di PWI karena telah banyak memberi masukan kepada Pemkot Tanjungbalai terkait program yang berjalan dan belum tepat sasaran.

Ia pun berharap PWI dapat menjadi contoh bagi organisasi lain untuk selalu mengedepankan kode etik jurnalistik dalam menulis berita secara berimbang, sesuai fakta dan terkonfirmasi.

“Kami senang bahwa PWI bisa bersama dengan pemerintah. Wartawan di PWI telah menjadi mata dan telinga kami di tengah masyarakat. Jikapun ada kritik yang disampaikan, begitulah seharusnya Wartawan dengan tugas jurnalistiknya yaitu sosial kontrol terhadap kami dan tetap dibawah koridor kode etik jurnalistik,” jelasnya.

Advertisement

Audiensi yang berlangsung sekitar satu jam tersebut turut dihadiri Asisten III Administrasi Umum Walman Riadi P Girsang, Staf Ahli Nefri Siregar, Kadis Kominfo Andri Nukasaptana, Inspektur Daerah Fitra Hadi, Kaban Kesbangpol Edwarsyah, Kabag Protokol Darwansyah Merta Wijaya dan Kabag Aset Syafrida. (NISFU SIRAIT).

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Warning: Undefined variable $user_ID in /home/jarrakpos/public_html/wp-content/themes/zox-news/comments.php on line 49

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply