Connect with us

NEWS

“FKIP MENGAJI” Sukses Digelar UNIKU

RGhana Triana Mustika

Published

on

KUNINGAN, jarrakpos.com – Setelah sukses melepas calon wisudawan dan wisudawati pada hari Sabtu (25/02/2023), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kuningan (Uniku) menyelenggarakan kegiatan launching program “FKIP MENGAJI”.

Acara launching program FKIP Mengaji ini mengusung tema “Dengan Mengaji Mewujudkan Mahasiswa FKIP yang Santun, Agamis, Terampil dan Unggul”, berlangsung di gedung Student Center Iman Hidayat Uniku, pada Senin (27/02/2023).

Program FKIP MENGAJI ini, akan diikuti sebanyak 1.200 mahasiswa/i FKIP Uniku. Dekan FKIP Uniku, Asep Jejen Jaelani, M.Pd., dalam sambutannya mengatakan bahwa, kegiatan ini bertujuan untuk membekali mahasiswanya dalam hal kompetensi baca-tulis Al-Quran.

Program FKIP MENGAJI ini adalah program sertifikasi mengaji yang bekerja sama dengan gurungaji.com. Selain itu, program ini digagas untuk mewujudkan FKIP Uniku yang agamis.

Advertisement

“FKIP Uniku terkenal dengan jargon SATU, dan jargon SATU tersebut merupakan akronim dari Santun, Agamis, Terampil, dan Unggul, Kami ingin lulusan FKIP Uniku menjadi generasi Qurani, yakni generasi yang cinta dan mengamalkan Al-Quran dalam kehidupannya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Jejen mengatakan, di dunia kerja yang dibutuhkan itu adalah soft skill, yakni kompetensi-kompetensi yang dimiliki oleh lulusan.

“Pada saat ini FKIP telah membekali lulusannya dengan berbagai kompetensi mulai dari Microsoft Certified Educator (MCE), Microsoft Office Specialist (MOS), dan kompetensi mengaji,” jelasnya.

Dalam acara tersebut, dilaksanakan pula kegiatan penandatangan kerja sama antara FKIP Uniku dengan gurungaji.com

Advertisement

Acara ini dihadiri oleh seluruh pejabat struktural di lingkungan FKIP Uniku, Kepala BAAK Uniku, Iim Abdul Karim, S.P, dan pihak dari gurungaji.com. (Agh@n)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Warning: Undefined variable $user_ID in /home/jarrakpos/public_html/wp-content/themes/zox-news/comments.php on line 49

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply