Connect with us

Bengkulu

Waka III DPRD Provinsi Bengkulu Ajak Masyarakat Bengkulu Manfaatkan Kekayaan Laut

Putu Ivan

Published

on

BENGKULU, Jarrakpos.com – Kekayaan laut Bengkulu yang berlimpah seharusnya memang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Bukan hanya wisatanya saja tetapi juga biota lautnya yang memiliki tingkat gizi tinggi.

Seperti yang disampaikan Wakil Ketua III DPRD Provinsi Bengkulu, Erna Sari Dewi, dirinya menegaskan pentingnya pemanfaatan kekayaan laut yang berlimpah bagi warga Bengkulu. Salah satu cara yang dianggap efektif adalah dengan rajin mengkonsumsi ikan hasil tangkapan nelayan Bengkulu.

“Sebagai bentuk penghargaan terhadap kekayaan laut kita sendiri, kita dapat membeli hasil tangkapan nelayan dan lebih banyak mengkonsumsi ikan. Dengan langkah ini, kita menjadi masyarakat yang menghargai potensi alam di daerah kita,” kata Erna belum lama ini.

Ia juga menyebut, selain kita mendapatkan manfaat kesehatan yang banyak, kita juga dapat mensejahterakan nelayan. Dengan begitu semakin besar perputaran ekonomi di lingkungan nelayan khususnya Bengkulu.

Advertisement

“Dengan memanfaatkan hasil laut lokal secara optimal, diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan nelayan setempat dan juga memperkuat ketahanan pangan masyarakat Bengkulu,” tutupnya.(Adv)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Warning: Undefined variable $user_ID in /home/jarrakpos/public_html/wp-content/themes/zox-news/comments.php on line 49

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply