Connect with us

Bengkulu

Dewan Provinsi Bengkulu Minta Remaja Jangan Gunakan Knalpot Bising

Putu Ivan

Published

on

BENGKULU, Jarrakpos .com – Maraknya sepeda motor menggunakan knalpot brong yang membuat banyak masyarakat merasa geram. Pasalnya, knalpot yang digunakan sangat bising dan mengganggu masyarakat yang dikibtasi oleh sepeda motor tersebut.

Seperti yang disampaikan Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Drs.Gunadi Yunir, dirinya minta remaja Bengkulu agar jangan gunakan kenalpot tersebut, agar tercipta kedamaian dan kesejukan di masyarakat.

Terkadang pula, remaja yang menggunakan sepeda motor knalpot brong sengaja menarik gas dengan tinggi sampai bunyi yang dihasilkan membuat sangat bising.

“Seperti inilah yang sangat membuat masyarakat tidak nyaman, terkadang pula merasa kaget sesaat mendengarnya,” ujarnya belum lama ini.

Advertisement

Dikatakannya, Kedamaian tercipta salah satunya adalah dengan tidak menggunakan knalpot brong yang kerap menjadi sumber kebisingan.

Gunadi menyampaikan pesan penting tentang pentingnya kedamaian dan harmoni dalam kehidupan sehari-hari. Dimana kita dapat berkontribusi ke arah itu dengan tindakan sederhana, seperti tidak menggunakan knalpot brong yang dapat mengganggu ketenangan lingkungan.

“Kebisingan dari knalpot brong tidak hanya mengganggu kenyamanan warga sekitar, tetapi juga dapat memicu ketegangan di masyarakat,” imbuh Gunadi.

Menurut Gunadi, dengan keputusan kecil untuk tidak menggunakan knalpot brong, kita bisa menciptakan lingkungan yang lebih tenang dan damai.

Advertisement

“Remaja memiliki peran strategis dalam membentuk masa depan. Dengan tindakan positif, kita bisa memberikan kontribusi yang nyata untuk kemajuan dan kedamaian Bengkulu,” pungkasnya.

Gunadi juga mengajak remaja untuk menjadi agen perubahan dalam membangun kesadaran akan lingkungan dan kebersamaan.(adv)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Warning: Undefined variable $user_ID in /home/jarrakpos/public_html/wp-content/themes/zox-news/comments.php on line 49

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply