Connect with us

DAERAH

Usia 54 Tahun, PT Angkasa Pura I Fokuskan Pelayanan

Redaksi Jarrakpos

Published

on

DENPASAR, JARRAK POS – Diusianya yang memasuki 54 tahun, PT. Angkasa Pura I (Persero) terus fokuskan diri dalam meninghatkan kualitas pelayanan. Hal ini dilakukan pula oleh Cabang Bandar Udara Gusti Ngurah Rai yang sepanjang tahun 2018 mendatang telah menyusun program kerja berbasis pada pengguna jasa bandara.

Ditemui di sela-sela Perayaan HUT PT Angkasa Pura I di Lapangan Maysonette Sanur, Sabtu (24/02/2018), General Manajer Bandara I Gusti Ngurah Rai mengungkapkan tahun 2018 ini ia dan jejarannya memiliki tugas besar yang berkaitan dengan pelaksanaan IMF World Bank 2018 di Ball. “Pekerjaan besar kami saat ini adalah memastikan proyek pengembangan bandara dapat selesai sebelum gelaran IMF World Bank,” katanya.

Angkasa Pura I Cabang Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai memang ditargetkan oleh pemerintah untu dapat menambah kapasitasnya seperti kapasitas parkir pesawat, landas pacu dan terminal. Proyek senilai Rp 2,1triliun ini direncanakan rampung bulai Oktober 2018.

“Nanti akan ada lima belas ribu delegasi dan 189 negara yang hadir dalam waktu yang hampir bersamaan, kita harus benar-benar siap baik fasilitas maupun dari kualitas pelayanan,” imbuh Yanus .

Advertisement

Lebih lanjut dijelaskan saat ini sudah mulai mengerjakan pembuatan apron (tempat parkir pesawat) disisi timur yang baru mencapai kemajuan 1,76% akan ada penambahan 4 parking stand. Sedangkan disisi barat rencana ada penambahan 6 yang sedang dalam persiapan kontrak pekerjaan. “Kami optimis bisa selesai sesuai target dan tak lupa saya ucapkan terimakasih atas bantuan semua pihak yang mendukung pengembangan bandara kami tercinta ini,” ungkapnya.

Untuk pelayanan di terminal, Bandara I Gusti Ngurah Rai juga akan melakukan beberapa program peningkatan pelayanan seperti penambahan kursi penumpang perluasan area check in di terminal internasional serta pemadangan travelator dan elevator.

Sejalan dengan tema HUT ke-54 PT Angkasa Pura l yaitu “Bangea Melayani Bangsa” manajemen Bandara l Gusti Ngurah Rai memang terus melakukan perbaikan dan peningkatan di keseluruhan aspek. “Kuncinya ada 2, kami siapkan fasilitas yang memadai dan kemampuan petugas yang mumpuni serta berjiwa melayani,” pungkasnya. eja/ama

Advertisement
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Warning: Undefined variable $user_ID in /home/jarrakpos/public_html/wp-content/themes/zox-news/comments.php on line 49

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply