Connect with us

DAERAH

Tim Mantra-Kerta Sesumbar Unggul Diatas Kertas

Redaksi Jarrakpos

Published

on

Pasangan calon Mantra-Kerta unggul di atas kertas. (Ist)


BULELENG, JARRAK POS – Tim Pemenangan pasangan calon IB Rai Dharmawijaya Mantra-Ketut Sudikerta (Mantra-Kerta) di Buleleng akhirnya terbentuk dari Koalisi Rakyat Bali (KRB). Koalisi yang dibangun parpol Golkar, Demokrat, Gerindra, NasDem, PKS, PBB, PSI, menunjuk Ketua DPD II Golkar Buleleng, Putu Singyen sebagai Ketua Tim Pemenangan Mantra-Kerta Buleleng.

Ditunjuknya Singyen yang juga Ketua Golkar Buleleng ini sebagai Ketua Tim di Buleleng, tanpa diduga. Mengingat, berdasarkan draft penyusunan KRB di tingkat Provinsi Bali menentukan Gerindra sebagai promotor pemenangan Mantra-Kerta di Buleleng. Bahkan, Ketua DPC Gerindra Buleleng, Jro Ray Yusha disebut-sebut telah disiapkan sebagai Ketua Tim Pemenangan di Buleleng.

Singyen pun ketika dikonfirmasi, tidak memungkiri dalam rapat sebelumnya Jro Ray sempat ditunjuk sebagai Ketua Tim. Namun kata Singyen, penunjukan dirinya sebagai Ketua Tim merupakan keputusan bersama. Yang terpenting menurut Singyen, target di Buleleng Mantra-Kerta menang. Sebab kata Singyen, diatas kertas hitam putih KRB unggul di Buleleng, melihat jumlah kursi dewan yang ada.

Advertisement

“Secara diatas kertas ini ya, KRB berapa jumlah dewan disini? Ada 23 dari total 45. Sebelah ada 22 dewan. Jadi, kami unggul 1 kursi dewan. Itu saja, saya akan perintahkan semua dewan yang masuk barisan KRB kerahkan pendukungnya, untuk memilih Mantra-Kerta. Tidak ada alasan, bilang tidak bisa,” tegas Singyen.

Setelah tim pemenangan terbentuk, kini mulai Jumat (26/1/2018) parpol KRB di Kabupaten Buleleng akan mulai melakukan action kebawah. Meski begitu Singyen mengaku, jauh sebelum tim terbentuk, parpol di KRB yang ada di Buleleng sudah bergerak ke bawah. “Karena ini terakhir tanggal 28, jadi setelah Provinsi, kami bergerak. Tapi kami di Buleleng, tanpa intruksi kami sudah gerak ke wilayah masing-masing, untuk satu tujuan memenangkan Mantra-Kerta,” ungkapnya.

Dengan semua parpol dalam barisan KRB, bergerak ke bawah hingga ke tingkat Desa, maka Singyen yakin paslon Mantra-Kerta mampu unggul di Buleleng. “Kalau soal deklarasi, nanti tunggu provinsi. Target harapan menang, jadi butuh proses. Kalau target persentase, kami tidak muluk-muluk, yang penting menang karena ada proses sampai 6 bulan lagi. Yang terakhir itu penting (Pencoblosan, red),” tandas Singyen. ana/ama

 

Advertisement
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Warning: Undefined variable $user_ID in /home/jarrakpos/public_html/wp-content/themes/zox-news/comments.php on line 49

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply