Connect with us

POLITIK

Tak Terima Dilengserkan, Mantan Ketua NasDem Badung akan Proses Hukum

Redaksi Jarrakpos

Published

on

[socialpoll id=”2481371″]


BADUNG, JARRAK POS – Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Mantra-Kerta tidak mudah merebut suara di Kabupaten Badung, notabena pendukung paket KBS-Ace nomor urut 1. Pergerakan mencari dukungan kepada nomor urut dua itu, justru menyebabkan dilengserkan I Putu Gede Suyantha sebagai Ketua DPD NasDem Badung oleh Ketua DPW Bali IB Oka Gunastawa.

“Saya merasa kesulitan bergerak, tapi dicurigai mendua, hal ini belum bisa kami terima karena pencoblosan baru akan dilakukan pada tanggal 27 Juni mendatang,” kata Suyantha yang merasa tidak terima dengan pelengaeran itu, saat dihubungi di Denpasar, Jumat (16/3/2018).

Menurutnya, Paslon Mantra-Kerta sulit bergerak karena masyarakatnya masih melihat figur Bupati Badung Giri Prasta. Oleh karena sebagai Panglima Pemenangan Paket KBS-Ace dalam Pesta Demokrasi Pilkada Serentak 2018. “Untuk itu, pengganti dirinya di Badung akan tetap sulit,” ungkapnya.

Advertisement

Suyantha juga mangaku dirinya belum terima posisi diganti secara mendadak oleh Plt Ketua NasDem Badung Suryawan. Dengan demikian, pihaknya akan proses secara hukum, apabila ada kesalahan sesuai prosedur.

Sementara, pihaknya memberikan apresiasi kepada Pengurus Wakil Kepala Bidang Tenaga Kerja DPD II Nasdem Badung I Wayan Setiawan yang menyatakan mundur karena berbeda jalur.

Keputusan mundur merupakan keputusan yang bijak karena bersebrangan dengan intruksi partai. “Dalam demokrasi pilahan berbeda memang biasa apalagi bertentangan dengan garis organisasi dalam hal ini parpol tempat bernaung,” tutupnya.

Seperti diketahui, Ketua DPW NasDem Provinsi Bali Ida Bagus Oka Gunastawa membenarkan pengurus Wakil Kepala Bidang Tenaga Kerja DPD II Nasdem Badung I Wayan Setiawan mengundurkan diri alias hengkang dari Partai NasDem, gara-gara berbeda jalur yang mendukung Pasangan Calon lain.

Advertisement

Sementara itu, Mantan Ketua DPD NasDem Badung Putu Gede Suyantha hanya reposisi ke DPW NasDem Bali, sedangkan posisi Kabupaten Badung diperkuat dengan Pelaksana Tugas (Plt). Dalam perhelatan pesta demokrasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bali 2018 DPW NasDem yang menjagokan pasangan nomor urut 2, Paket Mantra-Kerta.

Untuk itu, NasDem hanya reposisi dalam rangka penguatan struktur partainya menjelang Pilkada Serentak 2018. Plt DPD NasDem Badung Wayan Suryawan yang sebelumnya sebagai Ketua Gianyar. aya/ama

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Warning: Undefined variable $user_ID in /home/jarrakpos/public_html/wp-content/themes/zox-news/comments.php on line 49

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply