Connect with us

NEWS

Srikandi Pemuda Pancasila Fokuskan Kasus KDRT di Bali

Redaksi Jarrakpos

Published

on

Ketua DPW Srikandi Pemuda Pancasila, AA Istri Savita Sari melantik pengurus DPC Srikandi Pemuda Pancasila se-Bali.


DENPASAR, JARRAK POS – Srikandi Pemuda Pancasila akhirnya terbentuk di tujuh kabupaten/kota di Bali untuk menggerakkan kaum wanita dan meningkatkan partisipasinya dalam pembangunan. Hal tersebut disampaikan Ketua DPW Srikandi Pemuda Pancasila Provinsi Bali AA Istri Yuli Savita Sari dalam pelantikan pengurus enam DPC Srikandi Pemuda Pancasila kabupaten/kota se-Bali di Gedung Wiswa Sabha Kantor Gubernur Bali, Denpasar, Senin (29/1/2018).

Karena itu, setiap permasalahan sosial akan menjadi difokusan diantaranya permasalahan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dan kekerasan terhadap perempuan dan anak. Setelah itu Srikandi Pemuda Pancasila di Bali akan melebarkan sayapnya dan diharapkan mampu menyatukan derap langkah kaum perempuan untuk mewujudkan Bali yang maju, aman, damai dan harmonis (Madani). “Srikandi Pemuda Pancasila dengan terbentuknya dewan pimpinan cabang ke depan akan menguatkan visi misi serta melebarkan sayap di setiap daerah dengan membentuk dan melaksanakan program kerja di masing-masinh unit,” sebutnya.

Selanjutnya menurut dia, pelantikan Dewan Pimpinan Cabang Srikandi Pemuda Pancasila sesuai amanat Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Srikandi Pemuda Pancasila dan petunjuk organisasi sesuai hasil keputusan Musyawarah Besar ke-9 Ormas Pemuda Pancasila bulan Nobember 2014 di Kota Batu, Jawa Timur. Ia menambahkan tingginya perempuan Bali yang bergabung dalam organisasi masyarakat ini karena membuka ruang yang luas bagi kaum perempuan dalam pembangunan negara serta sebagai garda terdepan untuk mempertahankan Pancasila sebagai dasar negara Indonesia. “Banyak perempuan Bali bergabung dalam organisasi yang berideologikan Pancasila yaitu Srikandi Pemuda Pancasila. Organisasi yang juga menjalin mitra dengan pemerintah ini akan menguatkan peran perempuan dalam mengisi kemerdekaan lewat sumbangsih pemikiran dan karya,” jelasnya.

Advertisement

Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta yang hadir dalam acara pelantikan DPC Srikandi Pemuda Pancasila berharap salah satu organisasi perempuan di Bali ini bisa mewujudkan visi misi organisasi dalam partisipasinya menangani permasalahan-permasalan sosial kemasyarakatan. Seluruh jajaran Srikandi Pemuda Pancasila dihimbau mampu menjalankan tugas pengabdian dengan penuh tanggung jawab menjadikan Bali yang Madani (Maju Aman Damai dan Harmoni). “Mudah-mudahan organisasi ini mampu menjalankan berbagai misi sosial dalam menangani persoalan-persoalan kemasyarakatan yang ada di seluruh Bali. Oleh karena itu saya ucapkan selamat kepada seluruh jajaran Srikandi Pemuda Pancasila kabupaten dan kota yang baru dilantik. Bekerjalah kalain dengan tulus dan iklas membangungn Bali,” harapnya. kar/ama

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Warning: Undefined variable $user_ID in /home/jarrakpos/public_html/wp-content/themes/zox-news/comments.php on line 49

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply