Connect with us

NEWS

Program Jumling Kembali Dihidupkan

Redaksi Jarrakpos

Published

on

Foto :  Pasangan calon kepala daerah Kabupaten Bogor, Ade Yasin-Iwan Setiawan terus bergerak. (Ist)


CIBINONG, JARRAKPOS – Tim kampanye pemenangan pasangan calon kepala daerah Kabupaten Bogor, Ade Yasin-Iwan Setiawan, terus bergerak. Kini, tim yang terbentuk dari tiga koalisi partai yakni PPP, Gerindra dan PKB tersebut tengah mempersiapkan saksi pemilihan yang akan ditempatkan di tiap-tiap tempat pemungutan suara (TPS).

Rencananya, tiga partai ini akan menempatkan 2 orang saksi per TPS. Ketua Tim kampanye pemenangan Ade Yasin-Iwan Setiawan, M Rizky mengatakan, pihaknya menargetkan sebanyak 16 ribu saksi dalam Pilkada kali ini. “Saat ini sudah ada 10 ribu orang yang siap menjadi saksi. Target kita 16 ribu,” kata Rizky kepada Selasa (22/1).
Diketahui di Kabupaten Bogor ada 7.716 TPS yang tersebar di 40 kecamatan yang ada. Rizky mengaku jumlah 16 ribu saksi itu ditargetkan rampung dalam waktu dekat ini. “Insha Allah bulan depan rampung,” singkatnya.

Terpisah, Sekrtaris DPC PPP Kabupaten Bogor, Muhamad Romli mengatakan, sebelum menetapkan seseorang menjadi saksi dalam TPS nanti, pihaknya terlebih dahulu melaksanakan pelatihan kepada para calon saksi. Hal ini dilakukan agar aturan yang ada dapat dijalankan dengan baik.

Advertisement

“Tentunya kita ingin melihat aturan yang ada seperti apa, formnya bagaimana sehingga mereka (saksi) sudah siap untuk itu. Makannya harus ada pelatihan dulu,” katanya.
Romli mengaku, secara kepartaian, PPP sudah menyiapkan hal ini. Terlebih setiap pesta demokrasi lima tahunan di Kabupaten Bogor, partai berlambang ka’bah itu tidak pernah absen di tiga Pilkada terakhir ini.

“Secara kepartaian kita sudah menyiapkan ini. Sekarang ditambah dengan koalisi partai yang ada. Ini (koalisi) adalah bagian penting. Dan kami harus mengkombain kebersamaan kami,” tuturnya. Romli mengaku PPP tidak terpengaruh dengan jor-jorannya calon lain dalam melakukan masa pengenalan kepada masyarakat Kabupaten Bogor. Sebagai partai pemenang Pilkada periode kemarin, sudah barang tentu hal ini merupakan persoalan yang terbiasa diketahui.

“Artinya, gerak langkah kami sudah cukup terlatih di Pilkada, sehingga semuanya masih biasa saja. Saya pikir semua calon punya strategi. Namun yang terpenting adalah dengan penuh keyakinan, berbekal pengalaman dan juga jaringan yang ada terdahulu, kita yaki menang,” tandasnya.

Sementara itu, Calon Bupati Bogor dan Wakil Bupati Bogor priode 2018-2023, Ade Yasin – Iwan Setiawan menghadiri acara Silaturahmi Akbar RT, RW, P3N, BPD, LPM, Linmas, Kader Posyandu, Tokoh Pemuda dan tokoh masyarakat Dapil 6 yakni Kecamatan Gunung Sindur, Parung dan Ciseeng dilokasi Lapangan Terbuka Gunung Sindur, akhir pekan lalu.

Advertisement

“Banyak masyarakat memintak ke pak Rahmat Yasin siapa yang akan pantas yang menjadi pemimpin dan sayang kepada masyarakat dan harus bisa meneruskan program yang belum selesai yaitu Ade Yasin dan saya mengajak Iwan Setiawan untuk membangun program yang belum selesai tersebut,” ujar Ade Yasin kepada PAKAR, Minggu (21/1/2018).

Ade Yasin yang juga menjabat Ketua DPW PPP Jabar itu menjelaskan, seorang peminpin harus bisa mengayomi dan melayani masyarakat dengan baik. “Jadi kita tidak akan jalan, namun melainkan harus berlari cepat untuk meneruskan program yang masih tertunda demi kepentingan masyarakat. Karena, seorang pemimpin harus sayang dengan masyarakatnya dan tidak hannya duduk dimeja saja,” imbuhnya.

Politisi dari PPP ini, banyak program antara lain rebo keliling (Boling), jumat keliling (Jumling), kesehatan, pendidikan dan lainnya yang harus di bangun kembali di Kabupaten Bogor. “Apa lagi diwilayah utara ini, yang harus dituntaskan infrastrukturnya. Dan Ini menjadi PR kita yang harus dituntaskan. Contohnya, diwilayah dapil 6 ini, harus menindak pengusaha galian yang merusak jalan. Nah, jika kami dikasih keprcayaan untuk meminpin, maka akan memperbaiki permintaan masyarakat demi memajukan roda perekonomian di utara maupun dapil lainnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Iwan Setiawan, calon Wakil Bupati Bogor mengatakan, bahwa pihaknya akan menghidupkan kembali program-program yang pernah dijalankan oleh Rahmat Yasin. “Program yang pernah dijalankan oleh pak Rahmat Yasin sangat bagus, dan saya siap akan menjalankan kembali program insentif RT, RW, Kader Posyandu dan lainnya serta akan dinaikan kembali demi memberikan semangat untuk mereka. Karena, keberadaan mereka sangat lah membantu roda Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bogor,” janjinya.

Advertisement

Pantauan PAKAR dilapangan, silaturahmi akbar yang digagas oleh unsur masyarakat dari tiga kecamatan yaitu Gunungsindur, Parung dan Ciseeng bersama bakal calon Bupati Kab. Bogor Ade Yasin dan Wakil Bupati Iwan Setiawan berlangsung semarak.
Ribuan warga dari berbagai kalangan berkumpul bersama di lapangan sepakbola Cimangir Desa Gunungsindur Kecamatan Gunungsindur, Minggu (21/1/2018). “Ini murni silaturahmi gagasan tokoh masyarakat, untuk lebih mengenal sosok figur Ibu Ade Yasin dan Bapak Iwan Setiawan,” ujar Endang Sutisna (53) seorang tokoh masyarakat Kecamatan Gunungsindur.

Menurut mantan Kades Gunungsindur ini, para peserta yang hadir terdiri dari berbagai unsur elemen masyarakat yang selama ini memang berharap dapat bertemu Ade Yasin. “Selain masyarakat umum, ada pula RT, RW, Linmas, petugas P3N, tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh masyarakat dan lainnya,” papar Endang.
Dia juga mengatakan, acara silaturahmi akbar ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara pemimpin dan masyarakat dari tiga kecamatan. “Panitia juga menyediakan door prize sebagai bentuk apresiasi atas antusiasme warga.” pungkasnya. ama/ama

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Warning: Undefined variable $user_ID in /home/jarrakpos/public_html/wp-content/themes/zox-news/comments.php on line 49

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply