Connect with us

Bogor Raya

Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan Serahkan Bantuan Saat Giat Tarling Di Ujung Barat Kabupaten Bogor

Admin Jarrak

Published

on

Jarrakposbogor, 11/04/2023

TENJO-Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan kembali melaksanakan Tarawih Keliling (Tarling) di Masjid At Thoyyibah, Desa Babakan, Kecamatan Tenjo, Senin (10/4). Setelah melaksanakan tarawih berjamaah, Iwan menyerahkan bantuan sarana keagamaan kepada DKM Masjid, bantuan untuk marbot masjid, dan penyerahan mushaf Al-Qur’an.

Hadir bersama Plt. Bupati Bogor, Ketua Baznas Kabupaten Bogor, Dirut PDAM Tirta Kahuripan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Aspemkesra), Camat Tenjo, para Kepala Desa se-Kecamatan Tenjo, beserta jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan menyampaikan, alhamdulillah hari ini saya bisa melaksanakan Tarling di ujung barat Kabupaten Bogor. Bersilaturahmi dengan tokoh agama dan masyarakat setempat, sekaligus menyerahkan bantuan sarana keagamaan kepada DKM dan marbot masjid.

Advertisement

“Saya membawa bantuan yang didukung oleh Baznas dan PDAM Kabupaten Bogor, untuk meringankan beban DKM dan Marbot masjid. Kerjasama ini sudah rutin dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dengan Baznas,” kata Iwan Setiawan.

Iwan menjelaskan, rencananya Tarling akan dilaksanakan di 40 kecamatan selama bulan Ramadhan 1444 hijriyah. Saya sudah ketiga kalinya melaksanakan Tarling, pertama di Tanjungsari, kemudian di Ciseeng, dan hari ini di Tenjo. Untuk yang tidak sempat saya kunjungi, akan diwakili oleh jajaran kepala dinas.

“Bulan Ramadhan adalah bulan penuh keberkahan, maka kita perbanyak amalan kebaikan dan silaturahmi, seperti kegiatan Tarling yang dilaksanakan bersama antara pemerintah, ulama, dan masyarakat ini,” tandas Iwan.

Iwan berharap, dengan silaturahmi yang terjalin baik, Insya Allah Kabupaten Bogor semakin kondusif, dan masyarakatnya semakin religius. Dan semoga amal ibadah kita di bulan Ramadhan ini diterima Allah dan mendapatkan keberkahan.(wins)

Advertisement