Connect with us

Bogor Raya

Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan Hadiri Musda Ke – 14 Muhammadiyah dan Musda Ke – 4 Aisyiyah Di Graha IPB Bogor

Admin Jarrak

Published

on

Jarrakposbogor, 21/05/2023

DRAMAGA- Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan turut serta menghadiri kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) ke-14 Muhammadiyah dan Musda ke-4 Aisyiyah tahun 2023, yang berlangsung di Graha Widya Wisuda IPB University Dramaga Bogor, Sabtu (20/5/23.

Dalam kesempatan ini Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan menyatakan bahwa Muhammadiyah dan NU sebagai organisasi islam terbesar di Indonesia, yang telah berkontribusi cukup besar terhadap negara ini termasuk untuk Kabupaten Bogor.

“Saya sebagai kepala daerah di Kabupaten Bogor sudah merasakan bagaimana kontribusi baik itu pemikiran, baik itu sumber daya manusianya dan juga banyak tokoh-tokoh dan anggota Muhammadiyah yang ikut berkontribusi di Kabupaten Bogor baik itu dari pemerintah, ASN, dan para pekerja,” terang Iwan Setiawan.

Advertisement

Lanjut Iwan Setiawan menyatakan, keberadaan organisasi Muhammadiyah di Kabupaten Bogor menjadi potensi yang baik untuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor. Dengan beraneka ragam potensi organisasi Muhammadiyah ia ingin memperkuat kolaborasi untuk membuat wilayah Kabupaten Bogor lebih maju.

“Tentunya didukung dengan organisasi  Islam dan juga organisasi lainnya yang berkontribusi baik melalui jalur politik, birokrasi maupun pendidikan. Saya ucapkan selamat bermusyawarah, mudah-mudahan siapapun yang nanti akan jadi ketua pengurus yang baru,”ungkapnya.

Kemudian, Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Bogor, Muhammad Gofar menjelaskan, Musda ke-14 Muhammadiyah bersamaan Musda ke-4 Aisyiyah tahun 2023 merupakan Periode ke-4 kalinya diselenggarakan di Kabupaten Bogor, yang senantiasa beriringan dan bersama-sama berjuang membesarkan Kabupaten Bogor dan umat islam.

“Terimakasih kepada Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan atas sinergi yang telah terjalin selama ini, dan senantiasa mensupport sepenuhnya kepada Muhammadiyah. Salah satunya memberangkatkan ketua Muhammadiyah ke Mekkah tahun ini sebagai petugas para jamaah haji Kabupaten Bogor,” jelasnya.

Advertisement

Katanya, keluarga besar Muhammadiyah selalu mendoakan Pemkab Bogor agar bisa melaksanakan tugas dalam menjalankan kewajibannya kepada masyarakat. “Semoga insya Allah di tahun 2024 nanti bisa berjalan dengan lancar,” imbuhnya.

Selanjutnya, Wakil Rektor Bidang Resiliensi Sumber Daya dan Infrastruktur IPB, Alim Setiawan Slamet mengungkapkan, ada dua hal yang ingin disampaikan. Tentunya pertama, atas nama pimpinan IPB, Musda ke-14 Muhammadiyah dan Musda ke-4 Aisyiyah tahun 2023 menyampaikan selamat bermusyawarah daerah kepada pimpinan daerah Muhammadiyah Kabupaten Bogor dan juga pimpinan daerah Aisyiyah Kabupaten Bogor.

“Semoga musyawarah ini banyak menghasilkan hal-hal yang baik dan juga menjadi bagian suksesi pimpinan untuk kemajuan Muhammadiyah ke depan. Kedua kami sangat berterima kasih, suatu kehormatan bagi IPB bisa menjadi tempat pembukaan kegiatan musyawarah ini,” pungkasnya.

Turut hadir dalam Musda ke-14 Muhammadiyah dan Musda ke-4 Aisyiyah Kabupaten Bogor yakni, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Wakil Rektor II Alim Setiawan, anggota DPR RI Primus Yustisio, Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Barat H. Didik Dahlan Lukman, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kab. Bogor, Muhamad Gofar S.Ag., S.H., M.M., Wakapolres Bogor, Ketua Pengurus Daerah Aisyiyah, Kapolsek Dramaga, Danramil Dramaga dan Sekcam Dramaga. (Wins)

Advertisement