Connect with us

DAERAH

Partai Hanura Sangat Siap dan Solid Dukung KBS-ACE

Redaksi Jarrakpos

Published

on

Korda Bali DPP Partai Hanura, Ir. I Wayan Adnyana, SH, M.Kn, bersama KBS,-ACE saat menghadiri acara Ramah Tamah Partai Pengusul dan Pendukung KBS-ACE di Hotel Grand Bali Beach. (Ist)


DENPASAR, JARRAK POS – Partai Hanura akhirnya secara resmi menjadi salah satu partai pengusul paket KBS -ACE dalam Pilgub Bali 2018. Sejak awal sebenarnya partai Hanura sudah melakukan komunikasi politik dengan KBS. Karena itu, untuk menjajaki kemungkinan membentuk paket dengan kader Hanura yakni Made Sudarta yang sekarang Ketua DPD Hanura Bali, sesuai petunjuk DPP Partai Hanura agar Hanura mengambil peran yang optimal dalam Pilkada Serentak 2018 dengan mengajukan kader terbaiknya untuk bisa maju berpaket dengan kader terbaik partai lainnya.

“Sebagai kader partai politik, kami memang wajib melakukan komunikasi politik dengan partai politik lainnya dan tokoh-tokohnya dalam upaya untuk mengambil peran terbaik dalam Pilkada dengan membentuk koalisi yang dapat memenangkan Pilkada” jelas Korda Bali DPP Partai Hanura, Ir. I Wayan Adnyana, SH, M.Kn, di Denpasar, Jumat (26/1/2018) yang ikut menghadiri acara Ramah Tamah Partai Pengusul dan Pendukung KBS-ACE di Hotel Grand Bali Beach belum lama ini.

Menurut Wayan Adnyana, Partai Hanura pada akhirnya menjatuhkan pilihan untuk menjadi partai pengusul KBS-ACE dengan pertimbangan utama bahwa paket KBS-ACE sudah sangat siap dan solid didukung secara penuh oleh PDIP yang menguasai minimal 6 teritorial Kabupaten di Bali yakni Badung, Tabanan, Buleleng, Bangli, Jembrana dan Gianyar, bahkan Kota Denpasar pun sesungguhnya milik PDIP karena dalam Pilwali yang lalu dimenangkan mutlak oleh paket yang diusung oleh PDIP.

Advertisement

Sementara itu, Hanura memiliki kekuatan yang cukup signifikan dengan 1 fraksi di Klungkung dan di Kota Denpasar, yang bisa memperbesar elektabilitas KBS-ACE di Klungkung dan Denpasar. Demikian juga Hanura memiliki 1 fraksi di Jembrana dan Buleleng serta memiliki anggota DPRD di Tabanan, Bangli, Gianyar, Karangasem dan Badung yang akan memperkuat kemenangan KBS-ACE. °Ketua Tim Pemenangan KBS-ACE yakni Nyoman Giriprasta yang juga Bupati Badung mentargetkan yang terburuk kemenangan KBS-ACE sebesar 70%. Saya rasa itu sangat realistis dan bisa dipastikan pasti lebih dari itu karena didukung juga oleh PAN, PKPI, PKB dan PPP,” bebernya.

Terlebih program kerja yang diusung KBS-ACE adalah Program Pembangunan Semesta Berencana yang merupakan gagasan besar Bung Karno sangat pas dengan pembangunan yang dibutuhkan masyarakat dan daerah Bali, diantaranya pendidikan, kesehatan, kesejahteraan, adat, budaya dan pariwisata. Dengan konsep pembangunan 1 jalur yakni selaras, serasi dan berkesinambungan dari pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten/kota.

Karena itu, akan terjadi percepatan pembangunan di Bali yang pada akhirnya akan mempercepat peningkatan kesejahteraan, keadilan, kemajuan dan kedamaian masyarakat Bali. Adnyana menjelaskan lebih lanjut. Hanura akan mengambil peran yang aktif dan positif dalam Tim Pemenangan KBS-ACE dalam Pilgub Bali 2018. “Karena Hanura yakin KBS-ACE adalah yang paling pas untuk memimpin Bali ke depan,” jelas Adnyana mengakhiri penjelasannya. kar/ama

Advertisement
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply