Connect with us

DAERAH

Pantur Banjarnahor : Pentingnya Ideologi Pancasila dan Penguatan Wawasan Kebangsaan

Syawal Rifai

Published

on

Humbahas. Disambut antusias ratusan masyarakat ,Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, Pantur Banjarnahor gelar kegiatan Penyebarluasan Ideologi Pancasila dan Penguatan Wawasan Kebangsaan di Desa Siborboron, Kecamatan Sijamapolang kabupaten Humbang hasundutan,Rabu (27/3/2024).

Turut hadir dalam kegiatan ini , Camat Sijamapolang Irianto manullang, Kepala Desa se- Kecamatan Sijamapolang, Tokoh Masyarakat, Kelompok Tani dan ratusan masyarakat .

Kegiatan kali ini pun menarik perhatian warga, pasalnya sebelum kegiatan ini di mulai, Pantur Banjarnahor beserta rombongan dan masyarakat melaksanakan panen tomat milik warga desa Siborboron.

Adapun kata sambutan Pantur Banjarnahor dalam kegiatan ini , dirinya menyampaikan, kegiatan ini di nilai sangat penting karena bertujuan untuk memupuk semangat nasionalisme akan cinta tanah air dan memotivasi untuk maju.

Advertisement

Diketahui, kegiatan ini dengan tema prinsip Marpadot (semangat kerja dalam bertani) Aktif dan Kreatif, Keluar dari Zona Nyaman”.

“Arti tema yang kita bawakan adalah panggilan untuk menjelajahi potensi tersembunyi kita. Dengan melepas keterbatasan zona nyaman, kita membuka jalan menuju pertumbuhan ekonomi yang lebih tinggi. Dalam menghadapi tantangan baru dengan berani, karena di sana terdapat peluang untuk mengembangkan diri dan menginspirasi orang lain,” jelasnya.

Anggota DPRD dari Fraksi PDI Perjuangan itu juga mengungkapkan, setiap langkah kecil di luar zona nyaman adalah langkah menuju kesuksesan yang lebih besar.

“Mari bertekad untuk menjadi lebih aktif, kreatif, dan berani dalam mengejar impian kita,” ungkapnya.

Advertisement

Lebih lanjut, Caleg terpilih periode 2024-2029 itu menerangkan, bahwa Pancasila dijadikan sebagai sumber inspirasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dengan secara konsisten merealisasikan Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara dan pandangan hidup bangsa.

“Nilai-nilai Pancasila memberikan landasan berfikir dan bertindak dengan memiliki empati dan tanggung jawab bersama,” terangnya.

Dalam kegiatan kali ini, Pantur Banjarnahor turut mengundang pengusaha pembibitan Roberkat Pollung dan beberapa petani yang di anggap sudah sukses dalam hal pertanian sebagai motivasi buat warga Sijamapolang untuk lebih cinta akan bertani.

Mengakhiri acara tersebut, Pantur Banjarnahor turut membagikan bibit jagung sebanyak 4,5 ton secara simbolik kepada kelompok tani dan masyarakat Sijamapolang sebagai bentuk dorongan kepada warga agar “Marpadot” untuk lebih maju demi peningkatan ekonomi masyarakat.(Bs).

Advertisement

Keterangan Foto : Pantur Banjarnahor Anggota DPRD Proviinsi Sumut Saat Memberi Kata Sambutan. Rabu(27/3/2024) Di Desa Siborboron Kecamatan Sijamapolang.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Warning: Undefined variable $user_ID in /home/jarrakpos/public_html/wp-content/themes/zox-news/comments.php on line 49

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply