Connect with us

POLITIK

PAN Komit Garap Basis Suara Menangkan KBS-Ace

Redaksi Jarrakpos

Published

on

[socialpoll id=”2481371″]


BULELENG, JARRAK POS – Kabupaten Buleleng sebagai wilayah dengan suara terbesar di Bali, menjadi target dari tim pemenangan Wayan Koster-Cok Ace (KBS-Ace) di Pilgub Bali 2018. Sebagai “kandang” KBS, suara di Buleleng mampu dimaksimalkan oleh tim pemenangan. Untuk pengoptimalan suara, tentu langkah penguatan di internal menjadi salah satu upaya untuk bisa memaksimalkan suara KBS-Ace di Buleleng.

Wakil Ketua Tim Pemenangan KBS-Ace Kabupaten Buleleng, Suwandi Dwi Warsono mengatakan, Buleleng sebagai kandang bagi Calon Gubernur (Cagub) Bali, Wayan Koster, tentunya bukan perkara yang sulit untuk memenangkan suara KBS-Ace khusus di Buleleng. “Buleleng kan sebagai pemilik suara terbesar, terlebih bisa dikatakan sebagai kandang bagi Koster, tentu tidak begitu sulit bagi kami untuk memaksimalkan suara memenangkan KBS-Ace,” kata Suwandi, Selasa (20/3/2018).

Suwandi yang juga duduk sebagai Ketua DPD PAN Buleleng menegaskan, meski optimis mampu memaksimalkan suara untuk kemenangan KBS-Ace, namun penguatan basis massa juga menjadi perhatian serius. Artinya, bagaimana tim harus tetap meyakinkan masyarakat Buleleng untuk memilih KBS-Ace, pada 27 Juni 2018 nanti.

Advertisement

Selain penguatan basis massa, kata Suwandi, konsolidasi di internal partai dan koalisi partai juga terus dilakukan. PAN sendiri, sambung Suwandi, sudah berkomitmen untuk memenangkan KBS-Ace di Pilgub Bali 2018, dengan target perolehan suara yang sudah ditentukan. “Kami sebagai kader partai, tentu harus mebjalankan apa yang sudah menjadi intruksi partai. Sehingga, kami optimis, mampu membawa KBS-Ace menang, bukan hanya menang di Buleleng tapi di seluruh Bali,” ujar Suwandi dengan penuh optimis.

Keoptimisan itu, menurut Suwandi, dilihat dari kader parpol, simpatisan maupun relawan sudah bergerak turun ke bawah, melakukan sosialisasi ke masyarakat secara langsung untuk memilih paslon nomor urut satu yang diusung PDIP, bersama PAN, Hanura, PKPI, PPP, PKB. Pasalnya selama ini diakui Suwandi, sistem kerja yang dilakukan oleh tim pemenangan adalah secara gotong royong.

Sehingga dipastikan, seluruh mesin partai yang tergabung dalam koalisi “Satu Jalur” sudah berjalan dengan maksimal. Bahkan, lanjut Suwandi, PAN all out memenangkan KBS-Ace. Untuk menunjukan kesolidannya, kader PAN baik di Provinsi, Kabupaten, hingga tingkat bawah, sudah turun bergerak secara bersama-sama memenangkan KBS-Ace di Pilgub Bali 2018.

“Jadi baik di tim pemenangan, parpol, dan relawan semua sudah komit yaitu satu jalur. Sekarang tinggal konsolidasi internal, meyakinkan masyarakat untuk tetap pada pilihan memilih KBS-Ace. Saya yakin, kerja keras ini pasti akan membuahkan hasil yang baik,” pungkas Suwandi yang siap menuju ke kursi legislatif Buleleng di tahun 2019 ini. ana/ama

Advertisement
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Warning: Undefined variable $user_ID in /home/jarrakpos/public_html/wp-content/themes/zox-news/comments.php on line 49

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply