Connect with us

DAERAH

Orientasi I CPNS Kemenkumham Tahun 2018

Redaksi Jarrakpos

Published

on

Orientasi CPNS TA 2017 di Kemenkumham RI kantor wilayah Bali. (Ist)


DENPASAR, JARRAKPOS – Secara nasional Kementerian Hukum dan HAM melaksanakan kegiatan Orientasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun Anggaran 2017. Kegiatan yang dilaksanakan di tingkat pusat maupun di kantor wilayah ini bertujuan untuk mewujudjan aparatur sipil negara yang memiliki integritas, profesional, bebas dari intervensi politik, bersih dari praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme serta mampu menyelenggarakan pelayanan publik dengan baik. Orientasi CPNS TA 2017 di Kemenkumham RI kantor wilayah Bali dilaksanakan dalam 2 (dua) tahap, Tahap I dilaksanakan selama 5 (lima) hari yaitu dari tanggal 22 sampai dengan 26 Januari 2018 bertempat di Art Centre Denpasar. Sedangkan tahap II dilaksanakan selama 6 hari yaitu tanggal 29 Januari sampai dengan 3 Februari 2018.

Pelaksanaan kegiatan orientasi CPNS di Kantor Wilayah Kemenerian Hukum dan HAM Bali akan diikuti oleh 458 Orang CPNS dengan kategori Sarjana (S1) sebanyak 259 Orang dan SMA sebanyak 199 orang yang nantinya akan ditempatkan di seluruh Unit Pelaksana Teknis pada jajaran Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Bali sesuai dengan formasi yang telah ditetapkan yaitu Dokter, Perawat, Analis Keimigrasian Pertama dan Penjaga Tahanan.

Agenda kegiatan pelaksanaan orientasi CPNS tahap I di hari pertama tanggal 22 Januari 2018 dibuka dengan Pengarahan oleh Menteri Hukum dan HAM melalui media teleconference tepat pukul 09.00 Wita. Selain itu Menteri PAN dan RB, Kepala BKN, Sekjen dan Irjen Kemenkumham juga akan memberikan pengarahan dan pembekalan di hari pertama ini. Kegiatan ini juga diawali pengarahan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Bali, Ketut Rochineng yang mewakili Gibernur Bali dengan didahului penyerahan Surat Keputusan Pengangkatan CPNS secara simbolis.

Advertisement

Materi yang akan diberikan pada tahap I, seluruh CPNS akan diberikan pembekalan pengenalan unit organisasi, tugas dan fungsi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Mansuia dan materi pembentukan karakter, disiplin, integritas, profesional, guna implementasi tata nilai Kemenkumham ”Kami PASTI” (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, Inovatif) di tempat tugasnya. Sedangkan untuk orientasi tahap II, pembekalannya akan masuk kedalam materi substansi teknis keimigrasian dan Pemasyarakatan.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Maryoto Sumadi MS., berpesan kepada seluruh CPNS yang telah diterima di Kantor wilayah Kemenkumham Bali agar dapat langsung menyesuaikan diri dan melupakan kebiasaan-kebiasaan lama yang dapat merusak citra Aparatur Sipil Negara dan mulai menjadi generasi muda yang mampu membawa perubahan bagi organisasi Kemenkumham ke arah yang lebih baik lagi. “Bekerjalah sesuai dengan tata nilai Kementerian Hukum dan HAM “Kami PASTI” sebagai implementasi tata nilai Kemenkumham,” tegas Maryoto. Selain itu Kepala Kantor Wilayah juga berpesan kepada masing-masing Kepala UPT agar dapat memberikan bimbingan kepada para CPNS untuk membentuk mental dan disiplin CPNS. kar/ama

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Warning: Undefined variable $user_ID in /home/jarrakpos/public_html/wp-content/themes/zox-news/comments.php on line 49

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply