Connect with us

Bengkulu

Ketua DPRD Kota Tanggapi Tuntutan Masyarakat Tentang PJ Walikota

Putu Ivan

Published

on

Bengkulu, Jarrakpos – Banyaknya tuntutan masyarakat terkait penunjukan penjabat Wali Kota Bengkulu yang dinilai tidak sesuai aturan tentu menjadi perhatian dari berbagai pihak, salah satunya yakni dari DPRD Kota Bengkulu.

Hal itu seperti yang disampaikan Ketua DPRD Kota Bengkulu Suprianto, pihaknya akan membahas mengenai berbagai tuntutan terhadap penetapan PJ Wali Kota Bengkulu.

“Kami akan baca dan bahas dengan fraksi, jika memungkinkan kita sampaikan. Namun tergantung dengan teman-teman anggota yang lain,” ujar Suprianto.

Ia juga mengatakan, tuntutan yang disampaikan perwakilan Rakyat Bengkulu Bergerak (RGB) merupakan kebijakan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI.

Advertisement

“DPRD Kota Bengkulu telah menjalankan tugasnya sesuai dengan aturan. Sebab, DPRD Kota Bengkulu hanya dapat mengusulkan tiga nama sebagai calon Penjabat Wali Kota, namun keputusan berada di Kemendagri.” pungkasnya, Rabu (29/11/2023).

Sementara itu, Koordinator aksi Cesar Safari menerangkan, aksi tersebut dilakukan untuk menyampaikan aspirasi atas prosedur penunjukan Penjabat Wali Kota yang saat ini dijabat Arif Gunadi.

Berdasarkan usulan tiga nama yang diberikan oleh DPRD Kota Bengkulu dan Gubernur Bengkulu tidak ada nama Arif Gunadi, dan jika pun berasal dari usulan Kemendagri, Arif Gunadi bukan pejabat di lingkungan tersebut melainkan sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bengkulu.

“Kami hadir disini meminta DPRD Kota Bengkulu, untuk bersuara terkait penunjukan Penjabat Wali Kota, kami meminta waktu tujuh hari ke depan bagi DPRD Kota Bengkulu untuk menjawab tuntutan yang kami sampaikan,” ujarnya.

Advertisement

Diketahui, DPRD Kota Bengkulu mengusulkan tiga nama sebagai calon penjabat Wali Kota Bengkulu yaitu Syafriandi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bengkulu, Atisar Sulaiman Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol- PP) Provinsi Bengkulu dan Karmawanto Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu.(Adv)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Warning: Undefined variable $user_ID in /home/jarrakpos/public_html/wp-content/themes/zox-news/comments.php on line 49

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply