Connect with us

NEWS

Kembali Ke Pangkuan Bumi Pertiwi, 76 Narapidana Teroris Di Jawa Barat Ikrarkan Janji Setia NKRI Bertepatan Dengan Peringatan Hari Lahir Pancasila

Published

on

JARRAKPOS.COM – Kakanwil Kemenkumham Jabar, R. Andika Dwi Prasetya, dalam suasana peringatan Hari Lahir Pancasila, hari ini, Kamis, 1 Juni 2023, saksikan Ikrar Setia Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari 76 Narapidana yang ada di Lembaga Pemsyarakatan Jawa Barat bertempat di Lapas Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur.

Dari 76 Narapidana tersebut diantaranya, 72 dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur, 2 dari Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur, dan 2 dari Lapas Kelas IIA Banceuy. Kegiatan ini juga turut disaksikan oleh Kadivpas Kemenkumham Jawa barat, Kusnali, Direktur Binalakepro Ditjen PAS, Erwedi, perwakilan BNPT, perwakilan BIN, Plt. Bupati Bogor, Perwakilan Kodim 0621, Perwakilan Polres Kabupaten Bogor, dan Perwakilan BNN RI.

Dalam Sambutannya Kakanwil Andika menyampaikan bahwa kembalinya 76 Narapidana teroris ke Nusantara adalah sebagai bentuk rasa cinta mereka kepada tanah air Indonesia dan mengakui ideologi Pancasila, “Tanggal 1 Juni ini bukan saja hari yang bersejarah bagi Indonesia, tetapi tanggal 1 Juni ini menjadi momen bersejarah bagi mereka (narapidana teroris) yang menyatakan ikrar setia NKRI di Lapas ini,” tegas Kakanwil Andika.

“Ke 76 Napiter yang berikrar hari ini mereka memastikan dan berkomitmen untuk siap berkarya demi Indonesia Maju. Itulah janji mereka yang harus mereka tunaikan sebagai tekad dan jihadnya untuk Indonesia. Sebagaimana yang telah dilakukan oleh para pahlawan pendahulu yang memerdekakan bangsa ini.” Tambah Kakanwil Andika.

Advertisement

Sementara itu, Direktur Pembinaan Narapidana dan Latihan Kerja Produksi, Erwedi Supriyatno, menyampaikan bahwasannya kegiatan pembinaan yang dilaksanakan adalah kolaborasi antara Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Lapas Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur, Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur. Lapas Narkotika Kelas IIA Banceuy, dengan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme, berserta Stakehokder terkait.

Continue Reading
Advertisement DPRD KOTA PADANGSIDIMPUAN
Click to comment

Warning: Undefined variable $user_ID in /home/jarrakpos/public_html/wp-content/themes/zox-news/comments.php on line 49

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply