Connect with us

Jawa Tengah

Kapolresta Magelang Pimpin Sertijab Belasan Perwira Polisi

editor jarrakpos.com

Published

on

MAGELANG,jarrakpos.com– Rotasi jabatan dilakukan di lingkungan Polresta Magelang, Polda Jawa Tengah. Rotasi jabatan kali ini menyasar ke jabatan Kasatreskrim, Kasatlantas, Kasat Samapta dan sejumlah Kapolsek.

Terkait pergantian pejabat tersebut, Kasatreskrim dan Kasatlantas yang semula dijabat AKP kini dijabat perwira pangkat Kompol. Ini terjadi seiring adanya perubahan type dari Polres naik menjadi Polresta.

Dok.jarrakpos/fri

Serah terima jabatan dipimpin langsung Kapolresta Magelang Kombes Pol Ruruh Wicaksana.Jumat (24/2/2023) pukul 07.30 wib.

Tiga belas pejabat utama tersebut antara lain Kasat Samapta kini dijabat oleh AKP Soedjarwanto. Sebelumnya Kapolsek Tegalrejo. Kasatlantas yang baru dijabat oleh Kompol Agus Santoso, Kompol Willy Budiyanto yang sebelumnya Kanit 2 Bagwassidik Ditresnarkoba Polda Jateng kini menjabat Kasatresnarkoba Polresta Magelang.

Kemudian, Kapolsek Srumbung dari AKP Sumino kepada AKP Suyanto yang semula jabat Kapolsek Dukun. Sedangkan Kapolsek Dukun kini dijabat oleh Aris Mulyono. Aris Mulyono sebelumnya, Kaurbinopsnal Satlantas Polresta Magelang.

Advertisement

Sedangkan Kasatreskrim Polresta Magelang dijabat oleh Kompol Rifeld Constantien Baba menggantikan AKP Setyo Hermawan yang dipromosikan sebagai Panit 2 Unit 4 Subdit 3 Ditreskrimum Polda Jawa Tengah. Begitu juga jabatan Kasatpamobvit yang baru telah dijabat oleh AKP Bambang Sulistiyo.

Dok.jarrakpos/fri

Kapolresta Magelang Kombes Pol Ruruh Wicaksana dalam sambutannya mengatakan bahwa pergantian jabatan merupakan hal rutin dan biasa terjadi di lingkungan Polri. Meski begitu, ia menegaskan bahwa para pejabat yang baru agar melaksanakan amanah ini dengan baik.

“Saya minta kepada pejabat yang baru dilantik, tolong dihayati betul dalam melaksanakan tugasnya dengan baik,” ujar Kombes Pol Ruruh Wicaksana.

Pejabat Polresta Magelang yang dilantik dan diambil sumpahnya oleh Kapolresta Magelang.

Terima kasih kepada pejabat baru, segera menyesuaikan di lingkungan kerja masing-masing. Jadilah pimpinan, komandan yang bisa jadi teman bagi anggotanya dan mengayomi.

Advertisement

Dok.jarrakpos/fri

“Jadikan momentum sertijab ini sebagai inspirasi karena bukan tidak mungkin semua yang akan mengalami hal seperti ini yakni rotasi jabatan,” kata Kompol Ruruh.

Kepada pejabat yang lama, Kapolresta Magelang menyampaikan terima kasih atas pengabdiannya selama tugas di lingkup Polresta ini. Selamat menunaikan tugas di tempat yang baru, semoga berkah dan bisa melaksanakan tugas dengan baik. (Fri)

 

Editor : Feri

Advertisement
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Warning: Undefined variable $user_ID in /home/jarrakpos/public_html/wp-content/themes/zox-news/comments.php on line 49

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply