Connect with us

NEWS

John K Nahadin : Kasus Robohnya Konstruksi Infrastruktur MRT, LRT Harus Diusut Tuntas

Published

on

Ket foto : Direktur Eksekutif BPP JARRAK John K Nahadin.


JAKARTA, JARRAK POS – Dengan Maraknya beberapa kasus robohnya bagian konstruksi bangunan pada beberapa proyek akhir-akhir ini pada proyek infrastruktur pemerintah seperti MRT (Mass Rapid Transit) dan LRT (Light Rail Transit) dimana penanggung jawab sebagai pelaksana proyek tersebut adalah perusahaan- perusahaan BUMN papan atas, salah satunya PT. WIKA. Pada proyek infrastruktur LRT jalur kelapa Gading – Rawamangun, sehingga menimbulkan korban luka pada pekerja proyek tersebut, dalam pengamatan kami dari beberapa kejadian, peristiwa tersebut terkesan diabaikan oleh aparat penegak hukum.

Sehingga Direktur Eksekutif BPP JARRAK, John K Nahadin, pesimis dalam kasus robohnya beberapa bagian dari proyek- proyek LRT sepertinya juga tidak akan mendapat tanggapan serius dari pihak berwajib, sehingga Dengan adanya peristiwa seperti diawal Tahun 2018 ini pihaknya berharap kepada kepolisian agar lebih serius lagi dalam menuntaskan proses penyelidikan dan penyidikannya untuk menetukan siapa pihak yang harus bertangggung atas peristiwa tersebut, para pihak yang terlibat dalam proyek tersebut tidak saling lempar tanggung jawab untuk menghindar dari tuntutan hukum sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Kami berharap sekaligus mendorong pak Kapolri berserta jajarannya dengan kewenangan penuh yang diberikan oleh undang-undang untuk lebih serius lagi dalam menangani Perkara- perkara dalam kasus robohnya proyek-proyek tersebut, kan sudah jelas terlihat oleh kita ada korban yang berjatuhan yang seharusnya peristiwa tersebut tidak harus terjadi aoabila semua pihak tunduk pada aturan-aturan teknis pekerjaan dan standart keselamatan kerja, dilain pihak masyarakat sangat dirugikan akibat peristiwa tersebut,” paparnya Selasa (23/1/2018).

Advertisement

Tidak hanya itu saja John K juga meminta kepada Seluruh pihak terkait dalam peristiwa tersebut harus transparan dalam pertanggung jawaban proyek berserta hasil audit atas kasus robohnya bangunan- bangunan tersebut, serta permintaan maaf kepada masyarakat luas terutama pada mereka yang langsung para korban,

“ Proyek MRT dan LRT terkesan digarap secara tergesa-gesa dan hasilnya ya roboh bangunan tersebut dan jatuh korban sehingga sudah mengancam keselamatan ,” tutupnya. tra/ama

Continue Reading
Advertisement DPRD KOTA PADANGSIDIMPUAN
Click to comment

Warning: Undefined variable $user_ID in /home/jarrakpos/public_html/wp-content/themes/zox-news/comments.php on line 49

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply