Connect with us

Bogor Raya

Jadi Juara Umum Tingkat Nasional, Damkar Pemkab Bogor Akan Gelar Arak – Arakan Piala NFSC 

Admin Jarrak

Published

on

Jarrakposbogor, 10/03/2023

CIBINONG- Untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-104 Pemadam Kebakaran tahun 2023, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor akan melakukan serangkaian kegiatan salah satunya kegiatan arak-arakan piala juara umum Kabupaten Bogor tingkat nasional, melalui Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bogor pada ajang National Firefighter Skill Competition (NFSC) tahun 2023. Mulai dari Lapangan Tegar Beriman Cibinong hingga Tugu Pancakarsa Sentul Kabupaten Bogor, pada 14 Maret 2023 mendatang.

Rencananya arak-arakan piala kemenangan akan dilakukan dengan rute dimulai dari Lapangan Tegar Beriman – Simpang PDAM – RSUD Cibinong – Cikaret – Simpang Sentul – lalu Tugu Pancakarsa. Arak-arakan dilanjutkan dari arah Tugu Pancakarsa menuju Stadion Pakansari dan finish di Kantor Dinas Damkar.

Selain arak-arakan juga akan menampilkan atraksi dari para anggota Damkar yang menjuarai NFSC tahun 2023 salah satunya kategori hose laying.

Advertisement

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor, Arman Jaya menerangkan, selain arak-arakan menggunakan mobil Damkar juga akan menampilkan hose laying.

“Piala dan atletnya kita tunjukkan kepada masyarakat Kabupaten Bogor. Kita rencana akan tampilkan yang kemarin juara salah satunya hose laying. Kita tidak bisa tampilkan semuanya karena keterbatasan peralatan,” katanya.

Untuk persiapan, Arman menyatakan, 80 persen persiapan telah matang dilakukan bahkan untuk mengoptimalkan penampilan para anggota Damkar di HUT ke-104 Damkar, ia juga melibatkan dan mendapat dukungan perlengkapan alat dari Damkar DKI Jakarta

“Persiapan kami sudah mencapai sekitar 80 persen. Alhamdulillah kita juga disupport Damkar DKI. Hari Jumat kita ke Jakarta, kita bawa peralatan lomba, kita setting di Lapangan Tegar Beriman,” terang Arman saat melakukan siaran langsung di Radio Teman 95,3 FM.

Advertisement

Terpisah, Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan Kabupaten Bogor jadi juara umum, ini adalah kado untuk masyarakat Kabupaten Bogor di akhir masa jabatan saya pada tahun 2023 ini.

“Mudah-mudahan masyarakat juga bangga terhadap Damkar Kabupaten Bogor, yang sudah jelas popularitas tinggi di masyarakat, karena terbukti bekerja melayani masyarakat dengan baik,” ungkap Iwan Setiawan.

Iwan berharap Damkar Kabupaten Bogor bisa mempertahankan dan meningkatkan profesionalitas kerja. Jajaran pemadam kebakaran yang profesional, modern dan terlatih akan memberikan rasa aman di masyarakat serta menjadikan Kabupaten Bogor kondusif dan strategis sebagai tempat hunian sekaligus tempat berinvestasi. (Wins)

Advertisement