Connect with us

Bogor Raya

Ibu Pangdam III/Siliwangi kunjungan ke Teras Cimanuk Garut

Admin Jarrak

Published

on

Garut, garutjarrakpos – Ibu Pangdam III/Siliwangi Hj. Evi Agus Subianto melakukan kunjungan ke Teras Cimanuk yg berlokasi di Jl RSU, setelah terlebih dahulu melakukan acara bakti sosial santunan bagi Anak Yatim Piatu di SMPN 1 Cilawu.

Ibu Pangdam III/Siliwangi beserta rombongan menuju ke Teras Cimanuk untuk melihat area eks asrama Korem yang terkena Musibah Banjir Bandang tahun 2016.

Ibu Pangdam III/Siliwangi beserta Ibu Danrem 062/Tarumanaga, Ibu Dandim Garut berserta rombongan tiba di Teras Cimanuk pukul 13.30 WIB disambut oleh Pengelola Area Teras Cimanuk, Fenty Novitawati.

Setelah melakukan seremonial menyematan bunga di Tugu Banjir Bandang di lanjutkan dg menanam pohon sebagai simbolis penghijauan , Ibu Pangdam III/Siliwangi mengunjungi area lokasi yang akan dijadikan sekretariat pencinta alam Jenggala, yang rencana nya komunitas tersebut akan melakukan kegiatan-kegiatan peduli lingkungan terutama penanggulangan dan pengolahan sampah agar sampah tsb dapat di manfaatkan kembali.

“Pengolahan sampah Insya Alloh akan di tindak lanjuti dengan mendatangkan Tenaga Ahli agar bisa di laksanakan dg Tehnologi yg profesional, ujar Evi.

Advertisement

Selain itu Teras Cimanuk dalam Jangka Pendek akan mendirikan Containner Hotel sebagai Fasilitas kebutuhan Pengunjung RSU di samping rencana wisata air dikemudian hari.

Ibu Pangdam III/Siliwangi Hj. Evi Agus Subianto yang pada tanggal 31 Januari 2022 sudah dipromosikan menjadi Ibu Wakasad RI, mengapresiasi dan berpesan agar menjaga dan mengembangkan Ruang Terbuka Publik Teras Cimanuk beserta fasilitas yang disediakan untuk kepentingan Masyarakat Garut, “Mudah-mudahan Teras Cimanuk ini dijaga kebersihannya, lebih dikembangkan dikemudian harinya” ujar nya.

Acara dilanjutkan dengan ramah tamah di area Kuliner Teras Cimanuk yang menyediakan berbagai makanan dan minuman yg khas diantaranya Gule Sapi resep buhun, tongseng domba, Sop pindang Ikan Marlin khas Pangandaran , Cobek Belut, aneka nasi goreng, Nasi Timbel Ala teras cimanuk, Baso Jadoel dg sayuran Organik, Burung puyuh bakar, Prasmanan khas Sunda, wedang sekoteng, Nasi Bakar, Sate Ayam, Ikan Nila, Baso Aci, Siomay, Sop Iga, Mie kocok ,Goyobod , Sea Food Mas Galang, Bebek Cakno , Sate kambing H Udung, lontong kari ayam, Aneka Bubur, Cemilan /oleh oleh dll

Advertisement