Connect with us

PARIWISATA

Harimau Sumatra dan Lemur Bali Zoo Berburu Telur Paskah

Redaksi Jarrakpos

Published

on

Foto :  Acara “Animal Egg Hunt” untuk Harimau Sumatra (Panthera tigris sumatrae) dan Lemur (Lemur catta).

Singapadu, JARRAKPOS.com – Sambut hari raya Paskah yang jatuh pada tanggal 1 April 2018, Bali Zoo mengadakan acara “Animal Egg Hunt” untuk Harimau Sumatra (Panthera tigris sumatrae) dan Lemur (Lemur catta). Kegiatan unik berburu telur paskah ini ditujukan untuk penghuni baru Bali Zoo yaitu sepasang Harimau Sumatra jantan dengan nama Pandeka (3,5 tahun) dan yang betina Sean (5 tahun). Selain itu satwa yang turut berburu telur paskah adalah keluarga lemur yang terdiri dari 4 lemur betina dengan nama Miro (8 tahun), Luna (7 tahun), Poyas (5 tahun) dan Voyimba (6 tahun).

Telur jumbo yang dibuat oleh Zookeeper Bali Zoo berisikan daging sapi segar yang dimasukkan kedalam telur khusus untuk harimau sedangkan didalam telur untuk lemur didalamnya berisikan daun selada, anggur dan kacang panjang. Kegiatan berburu telur paskah ini merupakan bagian dari enrichment program untuk satwa dengan tujuan menstimulasi dan mengasah indra penciuman untuk berburu agar satwa berprilaku sesuai dengan habitat aslinya.

Selain untuk memeriahkan hari raya Paskah, program berburu telur paskah ini bisa menjadi daya tarik tersendiri untuk para pengunjung yang ingin melihat sesuatu yang unik di Bali Zoo. “Karena berburu telur paskah biasanya dilakukan oleh anak-anak kali ini kami kemas dengan berbeda dengan melibatkan beragam satwa langka. Selain itu manfaat dari enrichment sangat baik untuk satwa karena dapat merangsang perilaku asli mereka, enrichment yang kami berikan kali ini untuk mengasah indera penciuman dalam berburu,” ujar Emma Chandra, Head of Public Relations Bali Zoo di Bali Zoo, Jumat (30/3/2018).

Advertisement
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Warning: Undefined variable $user_ID in /home/jarrakpos/public_html/wp-content/themes/zox-news/comments.php on line 49

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply