Connect with us

DAERAH

Diresmikan Megawati, Bendungan Titab Jebol Pertanda Kualitas Buruk

Redaksi Jarrakpos

Published

on

Ket foto : Sebelum dinding bendungan bagian hilir ini jebol, penutup air pada bendungan itu hancur. (Ist)


BULELENG, JARRAK POS – Jebolnya dnding bagian hilir bendungan Titab-Ularan jebol, pada Selasa (6/2/2018) sore menjadi perhatian warga sekitar. Dengan jebolnya dinding bendungan yang pembangunannya menyerap anggaran hampir Rp500 miliar ada di perbatasan dua desa, yakni Desa Titab, Kecamatan Busungbiu dan Desa Ularan, Kecamatan Seririt, Buleleng dan sempat diresmikan oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, menandakan kualitasnya buruk.

Pasalnya sebelum dinding bendungan bagian hilir ini jebol, bendungan itu juga sebelumnya sempat mengalami sejumlah persoalan, dimana penutup air pada bendungan itu hancur, ditambah lagi juga ada keretakan pada senderan waduk yang menjulang tinggi sebelumnya.

“Kami gak tahu apa karena musim hujan, terus tanahnya labil makanya jebol atau gimana seperti longsor-longsor di lokasi lain. Yang jelas, yang kami takutkan jebolnya ini, air ke bawah. Desa-desa dibawah semua kena imbas. Kami harapkan, agar segera ditangani. Sebelumnya juga pernah ada kejadian retak gitu, tapi malah dibilang aman. Kalau sekarang sudah jebol dibilang aman, saya gak ngerti,” sentil warga itu. ana/ama

Advertisement
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Warning: Undefined variable $user_ID in /home/jarrakpos/public_html/wp-content/themes/zox-news/comments.php on line 49

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply