DAERAH

Wujudkan Pendekatan Ke Publik,  Kejari Humbahas Gelar Jaksa Menyapa Lewat Radio

HUMBAHAS – Kejaksaan Negeri Humbang Hasundutan gelar  kegiatan Jaksa menyapa masyarakat secara live di stasiun Radio Anugerah 101, 9 FM yang bertempat di Jalan Raya Puncak Desa Hutaginjang Tapanuli utara,Selasa (14/2/2023).

Adapunn tema  dalam kegiatan Jaksa Menyapa  tersebut adalah Optimalisasi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan pada Kejaksaan Negeri Humbang Hasundutan dalam rangka Mendekatkan Pelayanan Kepada Publik.

Dalam kegiatan ini, turut hadir sebagai narasumber ,Kasi Intelijen-Gerry Anderson Gultom, SH, MH dan  Kasi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan (PB3R)-Ilmi Lubis, SH, MH.

-Dalam kegiatan dialog yang di laksanakan  secara live ini,  Kasi Intelejen Kejaksaan Negeri Humbang hasundutan  sebagai narasumber menyampaikan  tentang fungsi Kejaksaan dalam penyelesaian barang bukti dan barang rampasan berdasarkan aturan yang ada dan bagaimana SOP pengambilan barang bukti  berdasarkan putusan yang amarnya dikembalikan kepada yang berhak.

Pada kesempatan itu, dirinya juga menyampaikan kepada masyarakat melalui live   Radio Anugerah 101,9 FM untuk  dapat bekerja sama dan segera mengambil barang bukti miliknya bila sudah berkekuatan hukum tetap  berdasarkan putusan Pengadilan agar  tidak terjadi penumpukan barang bukti.

Dan secara tegas disampaikan, untuk pengambilan barang bukti tidak ada pungutan  biaya apapun. “untuk pengambilan barang bukti, tidak ada di kenakan biaya apapun.”ujarnya.

Menurutnya, bahwa kegiatan ini  di laksanakan dalam rangka peningkatkan pelayanan kepada masyarakat , dan untuk   tahun 2023 ini, Kejaksaan Negeri Humbang Hasundutan akan membuat program Layanan Antar Barang Bukti dengan nama program Kejari Humbahas Berbakti.

 Jarrak Travel

Keterangan Foto : Kasi Intelijen-Gerry Anderson Gultom, SH, MH dan  Kasi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan (PB3R)-Ilmi Lubis, SH, MH  Saat Acara Jaksa Menyapa  Di Stasiun  Radio Anugrah 101, 9FM. 

 
JarrakTravel   JarrakTravel   Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Related Articles

Back to top button