Connect with us

DAERAH

Tingkatkan SDM, STMIK Primakara Cetak Programer Handal

Redaksi Jarrakpos

Published

on

DENPASAR, JARRAK POS – Guna meningkatkan sumberdaya manusia dalam segi teknologi informatika, Direktur Pemberdaya Industri Informatika Kementrian Kominfo Septriana Tangkary menghadiri kegiatan seminar programming “code your future” Indonesia ICT outlook 2018 and why it matters to programmers di Kampus STMIK Primakara.

Dalam kegiatan tersebut STMIK Primakara sebagai technopreneurship campus siap mengarahkan lulusannya untuk berkarir global dan jadi pengusaha digital serta dimotifasi agar setiap kegiatan pengabdian kepada masyarakat mengedepankan aplikasi program teknologi yang mampu mempermudah kebutuhan di masyarakat.

“Kita dorong STMIK Primakata mengembangkan inovasi untuk merancang bagaimana di dalam program-program pengabdian masyarakat banyak menyentuh kebutuhan di pedesaan. Mengaplikasikan program teknologi terkait kepentingan masyarakat desa,” papar Septriana di Kampus setempat, Kamis (1/3/2018).

Hal yang sama dikatakan Ketua STMIK Primakara Drs. IGBM. Wiradharma, M.Si. pihaknya mengatakan dalam konsep technopreneurship campus, STMIK Primakara diarahkan mampu memotifasi mahasiswanya melalui pengembangan kemampuan mengatasi masalah di masyarakat.
“Agar menjadi kampus penggiat StartUp, mencetak serjana komputer masa kini dan siap menjadi pengusaha digital. Dengan memotifasi mahasiswa melalui teknologi digital,” ungkapnya.

Advertisement

Begitu juga Ketua Yayasan Primakara I Made Artana, S.Kom, mengungkapkan peluang profesi programer di Bali masih menjanjikan, bagaimana tidak, sedikitnya dalam setahun Bali membutuhkan seratus orang programer dan bahkan puluhan ribu orang programer untuk seluruh Indonesia.

“Ratusan programer handal dibutuhkan Bali setiap tahunnya, jika di Indonesia bisa mencapai puluhan ribu orang programer karena Bali masih banyak perusahan-perusahan Startup yang membutuhkan SDM programing,” jelasnya. eja/ama

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Warning: Undefined variable $user_ID in /home/jarrakpos/public_html/wp-content/themes/zox-news/comments.php on line 49

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply