Connect with us

DAERAH

Ternyata Ini Alasan Tjok Pemecutan Arahkan Dukungan Koster-Ace

Redaksi Jarrakpos

Published

on

[socialpoll id=”2481371″]


DENPASAR, JARRAK POS – Anggota Dewan Pertimbangan Partai Golkar Provinsi Bali Tjokorda Manik Parasara atau yang lebih dikenal dengan Tjok Pemecutan XI, kembali terlihat dalam kegiatan politik pasang calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali Wayan Koster-Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati (Koster-Ace). Bahkan, Tjok Pemecutan ikut memberikan orasi politik mengkampanyekan pasangan nomor urut 1 (satu) tersebut.

Tjok Pemecutan hadir pada acara Deklarasi 19 banjar se-desa Ubung Kaja, yang berlangsung di daerah Indrajaya, Ubung Kaja, Denpasar Utara. Penglingsir Puri Ageng Pemecutan ini tampak begitu bersemangat saat diminta oleh Koster berbicara dihadapan ratusan massa yang hadir pada deklarasi tersebut. Tanpa canggung Tjok Pemecutan menyebut dirinya sebagai kader bahkan pendiri Golkar di Bali, tapi untuk pilkada kali ini dirinya mendukung Koster-Ace yang notabena dimotori oleh PDI Perjuangan.

Mengapa mendukung Koster-Ace?
Ternyata dia punya alasan tersendiri, pertama karena kecewa Ketua DPD Golkar Bali I Ketut Sudikerta hanya menjadi calon wakil Gubernur, padahal sebelumnya digadang-gadang menjadi calon gubernur. “Saat SGB (Sudikerta Gubernur Bali) saya sangat mendukung, tapi kemudian ternyata menjadi wakil dan tanpa menyampaikan kepada saya,”katanya dengan nada kesal. Kalau disebut kalah survei, dirinya tidak percaya. “Dengan kekuatan Golkar sendiri kita bisa menang, tapi ini kok kalah sebelum bertarung,” ujarnya.

Advertisement

Mengenai sosok Koster, Tjok Pemecutan mengaku sudah mengenal baik sejak lama. “Pak Koster ini saya kenal sejak lama, sering bersama saya terlibat dalam kepanitiaan pembangunan pura,”ungkapnya. Dalam Pilgub, dirinya mengajak masyarakat tidak melihat partai, baik merah atau kuning, tapi melihat kemampuan calon untuk membawa Bali kearah yang baik. Dan kemampuan itu dia lihat pada sosok Koster. “Mari, pilkada ini jangan melihat warna, jangan melihat soroh. Pilih calon yang memiliki kemampuan, pilih Koster-Ace,”tandasnya. Tanpa ragu, Tjok Pemecutan mengajak seluruh kerabat dan keluarga yang masih ada kaitannya dengan Puri Pemecutan untuk mencoblos Koster-Ace pada Pilgub 27 Juni mendatang.

Sementara itu, banjar yang memberikan dukungan melalui deklarasi kebulatan tekad untuk memilih dan memenangkan Koster-Ace adalah Banjar Tegal Kauh, Banjar Tegal Kangin, Banjar Liligundi, Banjar Binoh Kaja, Banjar Dauh Kutuh, Banjar Poh Gading, Banjar Anyar Anyar, Banjar Batu Mekaem, Banjar Tulang Ampyang, Banjar Tegal Kori Kaja, Banjar Tegal Kori Kelod, Banjar Uma Sari, Banjar Pemangkelan, Banjar Merta Gangga, Banjar, Banjar Petangan Gede, Banjar Darma Santi, Banjar Puseh, Banjar Griya Nambi dan warga muslim Jalan Irawan. lit/ama

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Warning: Undefined variable $user_ID in /home/jarrakpos/public_html/wp-content/themes/zox-news/comments.php on line 49

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply