Connect with us

OLAHRAGA

Sumut Bakal Punya GOR Voli Internasional

Syawal Rifai

Published

on

MEDAN – Mania bola voli Sumatera Utara boleh bangga. Pasalnya progres pembangunan Gor Bola Voli Sumatera Utara yang akan menjadi venue PON XXI 2024 Sumut-Aceh segera rampung

Gor Bola Voli Sumatera Utara berada dalam kawasan Kompleks Sumut Sport Centre di Kuala Namu, Deliserdang yang akan menjadi lokasi pertandingan voli indoor PON 2024.

“Progress pembangunan sudah mencapai 60% dan direncanakan selesai bulan Juni 2024. Kami optimis pembangunan Gor Bola Voli Sumut selesai sesuai jadwal, sehingga kegiatan test event sebelum PON bisa kita laksanakan,” ujar Ketua Umum Pengprov PBVSI Sumut Wiko Lovino Siregar, Senin (1/4)

Wiko Lovino Siregar, menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Utara telah merealisasikan mimpi voli mania Sumut di 33 kabupaten/kota.
“Sudah lama kami ingin Sumut jadi tempat event internasional. Selama ini kami masih belum bisa menggelar event internasional karena GOR yang ada belum memenuhi standar internasional secara keseluruhan.

“Insan voli Sumut pun sudah lama sekali merindukan adanya Gor voli representatif . Fasilitas Gor Voli Sumut yang dibangun ini memakai standar Internasional dan diharapkan dapat meningkatkan pembinaan dan prestasi bola voli Sumatera Utara ke depannya,” ucap Wiko.

Advertisement

Dengan adanya GOR bertaraf internasional, Wiko juga berharap pertandingan voli dalam skala nasional maupun internasional dapat dipertandingkan di Sumut. “Kita berharap olahraga voli di Sumut semakin berkembang dan berprestasi,” ucapnya.

Gedung tersebut nantinya tetap dimanfaatkan untuk aktivitas voli, baik tingkat lokal, nasional maupun internasional.

“Sekali lagi saya sampaikan, kita sangat bangga karena memiliki gedung-gedung hebat dan berkelas dunia pada PON kali ini”, ujar Wiko

Seperti diketahui, bola voli merupakan salah satu cabang olahraga yang masuk Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). Total ada 17 cabor masuk DBON dengan komposisi 14 cabor prestasi dan tiga cabor industri. 

Advertisement

“Kami berencana tuan rumah Livoli divisi I di Sumut”ujarnya

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Warning: Undefined variable $user_ID in /home/jarrakpos/public_html/wp-content/themes/zox-news/comments.php on line 49

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply