DAERAH

Sesepuh PDIP dan Banjar se-Tabanan Dukung Koster-Ace

TABANAN, JARRAK POS –┬áKehadiran Sesepuh PDI Perjuangan Made Lontar, pada Senin (19/2/2018) dalam kebulatan tekad belasan banjar dari berbagai desa di Tabanan untuk memenangkan Pasangan Calon (Paslon) calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali nomor urut 1, I Wayan Koster-Tjok Oka Arta Ardana Sukawati (Koster-Ace), sebagai pertanda kemenangan.

Sebab hal tersebut membuktikan Paslon yang diusung PDIP, Hanura, PAN, PPP, PKB dan PKPI dalam Pilgub Bali 2018 ini didukung oleh tokoh politik banteng moncong putih dari lintas generasi.

Made Lontar sendiri merupakan sedikit dari tokoh panutan PDIP Bali yang masih hidup hingga kini. Ketokohan serta perjuangannya dalam membesarkan partai asuhan Megawati Sukarnoputri ini kemudian diteruskan oleh putranya, Ketut “Boping” Suryadi.

Ketut Boping demikian politisi yang seniman ini dikenal, adalah salah satu kader militan PDIP asal Tabanan. Atas prestasi dan loyatisnya terhadap partai diganjar dengan kepercayaan untuk memangku posisi sebagai ketua DPRD Tabanan.

Meski telah berusia sangat sepuh, Made Lontar tetap menunjukan semangatnya untuk memberikan dukungan terhadap Paslon Koster-Ace di Pilgub Bali 2018 ini. Semangat ini seperti menular kepada warga belasan banjar dari berbagai desa di Tabanan memantapkan hati mendukung Paslon Koster-Ace.

Adapun alasan mereka mendukung Paslon yang sama- sama berlatar belakang akademi ini, selain mempunyai visi misi serta program yang jelas untuk pembangunan serta peningkatan kesejahteraan masyarakat Bali. Pula karena PDIP telah berkontribusi sangat luar besar terhadap kemajuan Bali dan masyarakatnya.

“Kami tidak mungkin berpaling dari perintah partai PDIP, karena sudah sangat merasakan dari dulu begitu besar peran dan kontribusi politik untuk pemberdayaan dan pembangunan di desa dan banjar,” kata salah seorang tokoh yang hadir, memberi alasan.

 Jarrak Travel

Ketut Boping yang menerima pernyataan dukungan itu, merasa terharu dan mengucapkan rasa terimakasih. “Kepercayaan dan dukungan ini, nantinya akan dijawab oleh Bapak Koster dan Cok Ace dengan cara meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bali, memajukan daerah Bali dengan tetap menjaga taksu seni budaya kita,” tegasnya dalam acara yang berlangsung di Desa Bajera, Tabanan itu.

Baca juga:  Sampah Menumpuk di Tepi Sungai, Desa Sidorejo Kembali Disorot

Adapun komponen masyarakat desa dan banjar di Tabanan yang memberikan dukungan, antara lain Desa Bengkel Sari, Banjar Antap Kelod, Banjar Antap ajaja, Banjar Kutuhpaang Desa Antap.

Kemudian ditambah lagi dari Banjar Wani, Banjar Carik, Banjar Pondok Desa Gadungan. Disusul Banjar Curah Desa Gubug. Dilanjutkan dari Banjar Cekik, Banjar Berembeng Desa berembeng, dan Banjar Sukawati, Banjar Selemadeg Klod, Desa Selemadeg.

Tak ketinggalan pula Banjar Petiles, Banjar Bada Gede, Banjar Dlod Rurung, Desa Antosari, Desa Bangli, Kecanatan Baturiti, Mereka terdiri dari unsur sekaaTeruna-Teruni (STT), PKK dan sekaa gong. lit/ama

 
JarrakTravel   JarrakTravel   Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Related Articles

Back to top button