Connect with us

Bengkulu

Satlantas Polresta Bengkulu Menggelar Operasi Zebra Nala 2023 Dari 4 September Sampai 17 September 2023

Published

on

BENGKULU, jarrakpos.com- Satlantas Polresta Bengkulu menggelar Operasi Zebra Nala 2023 digelar sejak Senin 4 September sampai dengan 17 September 2023 mendatang.

Operasi Zebra Nala ini dilakukan satlantas polresta Bengkulu karena tingginya angka kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Kota Bengkulu.

Mengantisipasi serta menekan angka tersebut, Satlantas Polresta Bengkulu akan hunting dijalankan untuk melakukan penindakan terhadap para pengendara yang tidak taat akan peraturan lalu lintas.

Kasat Lantas Polresta Bengkulu AKP Fery Octaviari, menjelaskan beberapa penindakan yang diberikan petugas Satlantas Polresta Bengkulu ini diantaranya berkenanan dengan administrasi kendaraan, dan standar kendaraan itu sendiri.

“Berkenaan dengan operasi zebra yang saat ini sedang dilakukan oleh Satlantas Polresta Bengkulu berkaitan dengan tinggi angka laka lantas yang terjadi di Kota Bengkulu. Pelanggaran yang berkaitan dengan balap liar yaitu, seperi kecepatan yang digunakan melebihi kapasitas yang tentunya dapat membahayakan pengendara maupun masyarakat lainnya,” Jelas AKP Fery,

Advertisement

Selain daripada itu, ada hal-hal lain yang dapat diberikan penindakan berupa tilang oleh petugas Satlantas Polresta Bengkulu

Dimulai dari penggunaan kendaraan tanpa nomor polisi, knalpot racing dan kendaraan yang tidak sesuai standar.

Selain itu berboncengan lebih dari satu, melawan arus hingga tak gunakan helm dan safety belt.

Hal ini menjadi atensi kita untuk melakukan penindakan berupa tilang pada masyarakat. Sejauh ini sudah 12 ranmor yang ditilang, mulai dari melawan arus dan knalpot racing. Ini semua akan kita lakukan terus selama 14 hari kedepan,” Pungkas AKP Ferry.(red)

Advertisement
Continue Reading
Advertisement DPRD KOTA PADANGSIDIMPUAN
Click to comment

Warning: Undefined variable $user_ID in /home/jarrakpos/public_html/wp-content/themes/zox-news/comments.php on line 49

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply