Connect with us

DAERAH

Rayakan Hubungan Diplomatik ke-60 Indonesia-Jepang Kerjasama STIKOM Bali

Published

on

Foto : Ketua Persahabatan Masyarakat Indonesia Jepang Markiko Radong Iskandar (kiri), Konsul Jenderal Jepang Denpasar Hirohisa CHIBA (tengah) dan Budayawan dan Akedemisi prof.Dr. Imade Bandem.


DENPASAR, JARRAK POS – Rayakan hubungan Diplomatik Indonesia-Jepang yang ke-60, Konsulat Jepang mengadakan kerjasama dengan Yayasan Widya Dharma Santhi STIKOM Bali serta Bentara Budaya Bali, yang akan diselenggarakan di Gedung Bentara Budaya Bali dengan pertunjukan antar budaya kedua negara selama dua hari, dari 26 sampai 28 Januari 2018. “Nanti pada acara tersebut kami akan menampilkan berbagai bentuk pertunjukan kebudayaan Jepang dan Indonesia khususnya Bali serta kolaborasi kedua negara, ditambah lagi dengan workshop serta demontrasi kebudayaan Jepang, ” paparnya Pembina YWDS I Made Bandem di Stikom Rabu (25/1/2018)

Tidak hanya itu saja Bandem juga mengatakan, pihaknya sejak empat tahun lalu sudah menjalin hubungan dibidang pendidikan yaitu STIMIK-STIKOM dengan Bunkyo University Kyushu (Jepang), guna meningkatkan mutu pendidikan melalui progam S2 dan S-3, dan diperkuat melalui Seminar Internasional secara berkala yaitu Cyber and IT Service Management di kampus renon yang diikuti 100 akedemisi dari Jepang, Indonesia dan Bali. “Sekarang di Tahun 2018, 30 mahasiswa sudah mendaftar mengikuti kursus yang didirikan sejak dua tahun lalu di STIKOM pusat studi Jepang, untuk meningkat hubungan diplomatik Jepang dengan Indonesia,” paparnya.

Selain itu dalam segi UKM juga ikut berperan aktif dalam meningkatkan hubungan diplomatik, yaitu UKM bernama Japanese Comunity Students of STIKOM Bali (JCOS of STIKOM Bali). ” UKM ini sangat aktif mempelajari hubungan antara Indonesia dengan Jepang, melalui festival, pameran, perlombaan dan diskusi ilmiah,” ucapnya Bandem. tra/ama

Advertisement
Continue Reading
Advertisement DPRD KOTA PADANGSIDIMPUAN
Click to comment

Warning: Undefined variable $user_ID in /home/jarrakpos/public_html/wp-content/themes/zox-news/comments.php on line 49

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply