Connect with us

Jawa Barat

Raih Keberkahan Bulan Suci Ramadhan, Pemasyarakatan Bandung Raya Berbagi Takjil di Lapas Sumedang

Putu Ivan

Published

on

BANDUNG, jarrakpos.com  – Jajaran UPT Pemasyarakatan Wilayah Bandung Raya laksanakan kegiatan “pemasyarakatan berbagi takjil” dalam rangka HUT Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-60 di Lapas Kelas IIB Sumedang, Senin (01/04/2024). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh UPT Se-Bandung Raya termasuk Lapas Kelas I Sukamiskin dimana kegiatan ini diawali dengan touring rombongan yang start dari Lapas Sukamiskin dengan pengawalan dari Kepolisian. Rombongan berangkat dari Lapas Sukamiskin secara bersama-sama menggunakan kendaraan roda dua yang dipimpin oleh Kalapas Sukamiskin, Wachid Wibowo.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan penuh semangat dan kegembiraan. Ratusan paket ta’jil disiapkan dan dibagikan kepada warga yang melintas di sekitar lapas. Dalam suasana yang penuh kehangatan, petugas lapas dan dharma wanita dengan sukarela dalam membagikan ta’jil kepada masyarakat. Para penerima ta’jil pun menyambut kegiatan tersebut dengan penuh antusias. Mereka mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh lapas yang tidak hanya menjalankan fungsi pemasyarakatan saja, tetapi juga berperan aktif dalam membantu masyarakat sekitar terutama yang berada di lingkungan lapas.

Kalapas I Sukamiskin, Wachid Wibowo dalam sambutannya mengungkapkan, “Pembagian ta’jil ini merupakan salah satu dari serangkaian kegiatan dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-60. Kami ingin menunjukkan bahwa Lapas bukan hanya tempat untuk memperbaiki perilaku, tetapi juga sebagai bagian dari masyarakat yang memiliki kepedulian sosial dan tenggang rasa terutama di bulan yang penuh berkah ini,” Ujarnya.

Kegiatan bhakti sosial ini tidak hanya meningkatkan kebersamaan antara lapas dengan masyarakat, tetapi juga menjadi momentum untuk merefleksikan nilai-nilai kemanusiaan yang universal, memperbanyak amal kebaikan serta untuk menggapai keberkahan terutama di bulan Ramadhan. Diharapkan kegiatan ini dapat terus berlanjut di tahun-tahun mendatang sebagai bagian dari upaya pemasyarakatan yang berkelanjutan dan bermanfaat serta berdampak bagi masyarakat luas. (cep-Deden)

Advertisement
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Warning: Undefined variable $user_ID in /home/jarrakpos/public_html/wp-content/themes/zox-news/comments.php on line 49

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply