Connect with us

DAERAH

Puncak Peringatan HUT Palang Merah Indonesia ke 78 tahun di Indramayu.

Wahyu Supriatna

Published

on

INDRAMAYU JarrakpostJabar.Com- Palang Merah Indonesia sebagai lembaga organisasi yang bergerak menangani bencana di seluruh pelosok Nusantara telah mampu menunjukkan keberadaannya dalam menangani bencana yang ada di Indonesia, entah itu bencana karena faktor alam, ulah manusia atau pun karena peperangan (daerah konflik).

Bertempat di lapangan sepak bola desa Sindang (17/09/23) diadakan upacara puncak hari Palang Merah Indonesia (PMI) ke 78 tahun tingkat kabupaten Indramayu. Yang di hadiri oleh Ir.Budi yang mewakili bupati Indramayu, Ketua umum PMI Indramayu Mulya Sedjati,Ketua satu  PMI Indramayu Trisula Jubaedi, Perwakilan Forkopinda Indramayu, dewan penasehat yang juga Ketua DPRD Indramayu H. Syafrudin, kepala BPBD Indramayu Oce, Sekertaris Dinas Sosial Indramayu Drs.Caridin, para sekmat se Indramayu dan para pembina dan anggota PMI se Indramayu.

Dalam sambutannya bupati Indramayu yang di bacakan oleh Staf Ahli Perekonomian dan kesejahteraan Ir.Budi ” bahwa PMI harus mampu menjadi wadah sosial kemanusiaan dalam menangani tanggap bencana, sesuai dengan dinamika PMI telah hadir dan berkontribusi dalam hal kemanusiaan, saya berharap semoga keberadaan PMI lebih baik lagi dalam penanganan bencana dan selalu memberikan kontribusi pada pembangunan daerah demi menyukseskan Indramayu Bermartabat”ujarnya.

Sementara itu ketua umum PMI Cabang Indramayu Mulya Sedjati dalam sambutannya ” PMI telah berusia 78 tahun, PMI sesuai dengan amanat undang-undang no.1 tahun 2018 tentang Kepalangmerahan. Menjalankan tugasnya antara lain : Penanganan Bencana, Penanganan Konflik, Penyediaan darah yang amat sehat, Penanganan masalah kesehatan sosial serta pendidikan , dan pelatihan dalam rangka pembinaan generasi muda dan tugas-tugas kemanusiaan lainnya” tegasnya.

Advertisement

” Pada rangkaian hari jadinya telah mengadakan kegiatan; Donor darah yang dilaksanakan di setiap kecamatan, kegiatan dalam memotivasi masyarakat peduli kemanusiaan melalui bulan dana kemanusian, Penyaluran Air Bersih ke desa-desa yang mengalami kekeringan, kegiatan dalam penanganan bencana alam maupun non alam” tambah Mulya Sedjati.

Pada kegiatan upacara PMI ke 78 tahun ini diberikan penghargaan kepada pendonor darah mulai dari 50, 75 dan 100x , serta penghargaan kepada pembina PMR terbaik atas dedikasi dan loyalitasnya dalam membina serta mendidik generasi muda.
<span;>Semoga kedepan PMI Cabang Indramayu lebih dapat melayani masyarakat Indramayu secara merata, profesional, dengan penuh Ikhlas, transfaran, dan akuntabel sehingga akan terus mendapat kepercayaan dari masyarakat.****(Wahyu)***

Advertisement
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply