Connect with us

EKONOMI

Produk Ramah Lingkungan Masih Jadi Fokus Acer Indonesia di Hari Jadi ke-25

Putu Sudiartana

Published

on

Acer Indonesia terus bertransformasi sesuai dengan perkembangan teknologi. (ist)

Jakarta, JARRAKPOS.com – Sejak menginjakkan kaki pertama kali di tanah air pada tahun 1999, Acer Indonesia terus bertransformasi sesuai dengan perkembangan teknologi dan kebutuhan masyarakat. Mulai dari perangkat komputasi hingga solusi keamanan siber. 

Kini menjelang usia ke-25, Acer Indonesia menggelar program bertema “Acer 25 Tahun, Cerita Kita” yang akan dimulai pada tanggal 8 Juli 2024. Tema ini bukan hanya memaparkan inovasi Acer di Indonesia, tapi juga menyoroti konsistensi perusahaan dalam menyajikan solusi dan inovasi teknologi terkini bagi masyarakat.

Selain fokus pada aspek komersial, Acer juga menunjukkan tanggung jawab sosialnya terhadap pelestarian lingkungan melalui inisiatif #SayangBumi. Melalui penggunaan material ramah lingkungan pada produknya dan berbagai gerakan yang melibatkan masyarakat, Acer bertekad untuk memberikan kontribusi positif terhadap lingkungan. 

Bahkan, Acer Global telah bergabung dengan inisiatif RE100 dan berkomitmen untuk menggunakan 100% energi terbarukan pada tahun 2035 mendatang. Salah satu langkah nyata Acer dalam misi #SayangBumi adalah melalui peluncuran produk laptop Aspire Vero Series. 

Advertisement

Aspire Vero Series merupakan sebuah laptop ramah lingkungan yang mengurangi emisi CO2 dalam proses produksinya. Desain laptop ini memperhitungkan kemudahan dalam upgrade dan daur ulang, serta menggunakan kemasan yang terbuat dari bahan daur ulang. Hal ini sejalan dengan komitmen Acer untuk keberlanjutan lingkungan.

Dalam upaya mendukung kampanye #SayangBumi, Acer Indonesia juga berkolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk bersama Ricky Santoso dan Seasoldier Foundation. Kolaborasi ini melibatkan serangkaian kegiatan, seperti menjelajahi destinasi yang memiliki masalah sampah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, serta melakukan bersih-bersih pantai dan konservasi laut. 

Semua ini merupakan langkah konkret Acer Indonesia dalam mewujudkan misi pelestarian lingkungan untuk generasi mendatang. Dengan begitu, Acer Indonesia tidak hanya merayakan 25 tahun keberhasilannya di Indonesia, tapi juga mengukuhkan komitmen pada inovasi dan lingkungan demi masa depan yang lebih baik. tim/jp

Advertisement
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Warning: Undefined variable $user_ID in /home/jarrakpos/public_html/wp-content/themes/zox-news/comments.php on line 49

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply