Connect with us

DAERAH

Polres Tabanan dan Tim Pemenangan Paslon Ciptakan Pilgub Damai

Published

on

Ket foto : Polres Tabanan dan Tim Pemenangan Paslon tandatangani kesepakatan bersama.


TABANAN, JARRAK POS – Guna menciptakan Pilkada yang damai, Polres Tabanan menggelar penandatanganan Kesepakatan Bersama Tim Pemenangan Paslon KBS-ACE dan MANTRA-KERTA Kabupaten Tabanan, Jumat (2/2) di Ruang Rapat Pimpinan Polres Tabanan.

Kapolres Tabanan AKBP Marsdianto mengatakan bahwa penandatanganan kesepakatan tersebut digelar untuk mewujudkan situasi kondusif di Tabanan dalam Pilgub, Pileg maupun Pilpres. “Maka dari itu kita undang tim pemenangan kedua kandidat untuk berkomitmen menjaga kondusifitas Tabanan,” tegasnya.

Namun apabila dalam perjalanannya ditemukan ada yang melanggar kesepakatan maka tentunya akan diberikan sanksi hukum dan penindakan. “Dan tadi kita semua sudah sepakat untuk menjaga situasi Tabanan,” imbuhnya.

Advertisement

Sejauh ini menurutnya memang ada riak-riak kecil berupa adanya perusakan baliho para relawan pendukung kandidat, namun memang belum bisa ditindak Panwaslu karena belum masa kampanye dan juga tidak ada laporan resmi ke Polres Tabanan. “Namun para relawan juga mencoba membuat suasana tetap kondusif untuk tidak berbuat gegabah,” pungkasnya.

Sementara itu I Gede Purnawan yang mewakili tim pemenangan KBS-ACE mengatakan jika dalam setiap kompetisi pasti ada kalah dan menang. “Namun yang terpenting adalah bagaimana kita bisa berkompetisi dengan sehat dan membuat suasana tetap kondusif,” ungkapnya.

Hal senada disampaikan Ketua Tim Pemenangan Mantra-Kerta Tabanan, Arya Budi Giri. Ia mengatakan bahwa dalam hajatan politik perbedaan pendapat itu hal yang biasa. “Tetapi kita semua tetap saudara, sama-sama lahir di Tabanan, sama-sama orang Tabanan jadi sudah kewajiban kita untuk membuat Tabanan damai,” tegasnya. gga/ama

Advertisement
Continue Reading
Advertisement DPRD KOTA PADANGSIDIMPUAN
Click to comment

Warning: Undefined variable $user_ID in /home/jarrakpos/public_html/wp-content/themes/zox-news/comments.php on line 49

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply