Connect with us

DAERAH

Polres Magelang Kota Peringati Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1444 H

editor jarrakpos.com

Published

on

KOTA MAGELANG,jarrakpos.com – Memperingati Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW tahun 1444 Hijriah, Polres Magelang Kota menggelar pengajian di Aula Mapolres Magelang Kota, Selasa (21/2/2023).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kapolres Magelang Kota, AKBP Yolanda Evalyn Sebayang didampingi Wakapolres Magelang Kota, Kompol Budiyuwono Fajar Wisnugroho dan diikuti seluruh personel Polres Magelang Kota.

Peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1444 H tingkat Polres Magelang Koa bertemakan Semangat Isra Mikraj Menguatkan Keimanan, Ketakwaan dan Soliditas Guna Mewujudkan Polri Presisi. Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dilanjutkan tausyiah oleh KH. Drs. Slamet Biyantoro dari Kalinegoro.

Kapolres Magelang Kota, AKBP Yolanda mengatakan melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah ini, saya mengajak kepada seluruh anggota untuk senantiasa meningkatkan keimanan dalam beribadah dan bekerja guna mewujudkan Polri yang Presisi.

Advertisement

“Peringatan seperti ini telah kita peringati setiap tahunnya, hendaknya jangan dijadikan rutinitas yang tanpa makna, namun perlu kita pahami kembali bahwa peristiwa Isra Mikraj adalah diterimanya akan sholat wajib 5 waktu,” lanjutnya.

Dok.jarrakpos/fri

Ibadah Sholat hendaknya jangan dianggap menjadi kewajiban semata, namun dijadikan sebagai kebutuhan yang dilandasi dengan keimanan, maka sholat akan menjadi benteng yang kokoh untuk menjaga kita dari perbuatan yang dilarang oleh agama.

Melalui peringatan ini, tambah Kapolres, mudah mudahan amal ibadah kita mendapat balasan dari Allah SWT, sehingga dalam menjalankan tugasnya sebagai aparat negara penegak hukum, pelindung pengayom dan pelayan masyarakat kita senantiasa berada dijalan kebenaran.

“Peringatan Isra Mikraj diharapkan mampu menambah semangat beribadah sehingga kita bisa menjadi pribadi yang luhur dan berakhlak mulia dan Polri bisa menjadi suri tauladan bagi masyarakat di lingkungan tempat kerja dan tempat tinggal,” pungkas AKBP Yolanda.

Kegiatan ditutup dengan doa bersama dipimpin KH. Drs. Slamet Biyantoro diikuti seluruh personel Polres Magelang Kota.(fri)

Advertisement

 

Editor : Feri

Sumber : Humas Polres Mgl Kota

Advertisement
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Warning: Undefined variable $user_ID in /home/jarrakpos/public_html/wp-content/themes/zox-news/comments.php on line 49

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply