Connect with us

Sumatera Utara

PLTA Batangtoru Kolaburasikan Kegiatan Safari Ramadhan Dengan Hari Air Sedunia Di SMK N 1 Marancar

Syawal Rifai

Published

on

Sipirok, (JarrakPos)– PT. North Sumatera Hydro Energy sebagai perusahaan pemilik proyek PLTA Batangtoru yang berkomitmen pada keberlanjutan lingkungan dan kesejahteraan masyarakat sekitar, dengan bangga mengumumkan kolaborasi unik antara kegiatan Safari Ramadhan dan Peringatan Hari Air Sedunia yang dilakukan di halaman Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Sipirok pada 21 Maret 2024 kemarin.

Acara yang diadakan ini bertujuan tidak hanya untuk merayakan nilai-nilai kesucian bulan Ramadhan, tetapi juga untuk memberikan perhatian pada isu global yang semakin mendesak, yaitu keberlangsungan sumber daya air. Dalam semangat kebersamaan, PLTA Batangtoru berinisiatif untuk menggabungkan kegiatan ini dengan membantu anak-anak yatim piatu di sekitar area proyek serta mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya menjaga kelestarian lingkungan, terutama air.

Menurut Arie Dedy selaku Manajer Sosial dan Komunikasi, “PLTA Batangtoru 510MW Berbagi adalah wujud nyata dari komitmen PLTA Batangtoru untuk berkontribusi positif pada masyarakat sekitar dan lingkungan hidup kami. Kami percaya bahwa dengan bersama-sama, kita dapat menciptakan dampak positif yang signifikan.”

Acara yang diadakan di halaman Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Sipirok ini melibatkan berbagai kegiatan, termasuk pembagian santunan kepada anak-anak yatim piatu, ceramah mengenai pentingnya kelestarian lingkungan, serta kegiatan sosial dan edukasi terkait dengan tema Safari Ramadhan dan Peringatan Hari Air Sedunia.

Advertisement

Kegiatan seperti ini tidak hanya membawa manfaat bagi masyarakat sekitar, tetapi juga menjadi contoh konkret dari kemitraan yang berkelanjutan antara perusahaan dan komunitas lokal. PLTA Batangtoru berharap bahwa acara ini dapat menjadi titik awal bagi kerjasama yang lebih erat dalam menjaga keberlangsungan lingkungan hidup dan kesejahteraan bersama. *( Ali Imran).

PLTA Batangtoru adalah salah satu proyek pembangunan dibidang ketenagalistrikan yang berbasiskan energi baru terbarukan dan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN). PLTA Batangtoru yang berlokasi di Kabupaten Tapanuli Selatan, Propinsi Sumatera Utara akan memiliki kapasitas 510 MW yang menggunakan skema run-off-river sehingga tidak memerlukan daya tampung kolam yang besar seperti pembangkit listrik tenaga air lainnya. Dengan memanfaatkan keunikan arus Sungai Batangtoru, PLTA Batangtoru berkomitmen untuk bisa hadir dan memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitarnya.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Warning: Undefined variable $user_ID in /home/jarrakpos/public_html/wp-content/themes/zox-news/comments.php on line 49

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply