Connect with us

EKONOMI

Pegadaian Peduli Sambangi Tiga Panti Asuhan di Buleleng

Redaksi Jarrakpos

Published

on

Foto : Rombongan PT. Pegadaian (Persero) Kanwil VII Denpasar, melaksanakan kegiatan Pegadaian Peduli di tiga panti asuhan di Buleleng.


Buleleng, JARRAKPOS.com – PT. Pegadaian (Persero) Kanwil VII Denpasar, melaksanakan kegiatan Pegadaian Peduli di tiga panti asuhan di Buleleng, (3/4/2018). Rombongan dipimpin langsung Deputi Bisnis Area Denpasar Sucahya P. Laksana mewakili Pemimpin Wilayah PT. Pegadaian (Persero) Kanwil VII Denpasar Nuril Islamiah. Pegadaian Peduli tahunan ini kembali didukung penuh Ikatan Istri Karyawan Pegadaian (IIKP). Didampingi Pemimpin PT. Pegadaian (Persero) Cabang Singaraja, I Putu Suryawan kunjungan pertama dilakukan di Panti Asuha Destawan, Desa Sawan, Buleleng.

Rombongan disambut langsung Ketua Panti Asuhan Ketut Suterisna bersama 35 anak panti. Deputi Bisnis Area Denpasar Sucahya P. Laksana menjelaskan kegiatan yang dilaksanakan ini juga serangkaian HUT ke-117 PT. Pegadaian (Persero) yang jatuh pada tanggal 1 April 2018. “Kegiatan ini sekaligus sebagai wujud syukur berkenaan dengan hari ulang tahun Pegadaian. Di Kabupaten Buleleng ini kita mengunjungi tiga panti asuhan (Panti Asuhan Hindu, Islam dan Kristen, red) dengan memberikan bantuan barang-barang sembako yang berasal dari kepedulian PT. Pegadaian (Persero) untuk membantu meringankan beban dan kebutuhan anak-anak di panti asuhan,” paparnya.

Kunjungan kedua dilanjutkan ke Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Yayasan Harapan Permata Bangsa di Desa Pemaron. Di Panti asuhan yang berdiri sejak 17 tahun silam ini memikiki 21 anak asuh. Ketua Yayasan Harapan Permata Bangsa, Dintje menyampaikan terimakasih atas kunjungan PT. Pegadaian (Persero). Sumbangan yang diterima berupa 13 karung beras, telur ayam, mie, alat mandi dan peralatan mencuci. “Harapan Permata Bangsa saat ini mengasuh 21 anak dari usia 1 tahun hingga dewasa, dan bantuan dari Pegadaian kami apresiasi dengan luar biasa sebagai ungkapan tali kasih. Semoga hubungan baik ini memberi berkah kepada pertumbuhan Pegadaian kedepan,” ujarnya.

Advertisement

Kenjuangan terakhir dilaksanakan di Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA), Panti Asuhan Amanah yang beralamat di Desa Tegalinggah, Kecamatan Sukasada, Buleleng. Kedatangan rombongan disambut Ketua Yayasan Ihya ‘Ulummuddin, Drs H. Syahruddin. Mpd bersama Sekretaris Panti Asuhan Amanah, Sya’rani beserta anak panti yang membawakan beberapa nyanyian diiringi Musik Rabana. Seperti dua panti asuhan sebelumnya di tempat ini, rombongan juga nenyerahkan 13 karung beras, ratusan telor ayam serta berbagai kebutuhan sehari-hari anak panti.

Deputi Bisnis Area Denpasar Sucahya P. Laksana menegaskan Pegadaian Peduli untuk membantu pengentasan kemiskinan berupa bantuan sembako, peralatan mandi dan mencuci untuk tiga panti asuhan (Islam, Hindu dan Kristen) di Singaraja senilai Rp20 juta tidak terlepas dari komitmen PT. Pegadaian (Persero) Kanwil VIII Denpasar agar lebih dekat dengan masyarakat sejalan dengan target pertumbuhan Pegadaian. Tahun ini Pegadaian Peduli dipusatkan di Kabupaten Buleleng, dimana sebelumnya dilaksanakan di Kabupaten Karangasem dan kedepan akan terus menyasar seluruh daerah di Bali.

Untuk di Kabupaten Buleleng, Kantor Pegadaian Cabang Singaraja sudah didukung 10 unit dibawahnya mampu melayani kebutuhan akan hadirnya Pegadaian terlebih lagi juga telah didukung dua UPC Syariah. “Termasuk kinerja Cabang Singaraja, kedepan PT. Pegadaian (Persero) Kanwil VII menargetkan 1,2 juta nasabah, dengan target laba tahun 2018 mencapai Rp547 miliar,” ungkapnya. eja/ama

Advertisement
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Warning: Undefined variable $user_ID in /home/jarrakpos/public_html/wp-content/themes/zox-news/comments.php on line 49

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply