Connect with us

DAERAH

PCNU Kuningan Siap Gelar Raker

RGhana Triana Mustika

Published

on

KUNINGAN, jarrakpos.com – Pengurus Cabang Nadlatul Ulama ( PCNU) Kabupaten Kuningan akan menggelar rapat kerja, Sabtu (11/3). Kegiatan ini akan dipusatkan di High Land Cigugur Kuningan.

Ketua Tanfidziah PCNU Kuningan, Dr. KH Aam Aminudin, M.Si didampingi Sekretaris, Dr. Iim Suryahim, M.Pd dan Wakil Sekretaris Drs.H. Nana Juhana, MM mengatakan, tujuan raker ini untuk membahas program kerja PCNU Kuningan kedepan, disamping menyikapi program kerja PWNU Jabar dan PBNU pusat. Sehingga sinergitas program kerja PBNU dan PWNU sampai ke PCNU bisa terbangun dengan baik.

“Moment Harlah 1 Abad NU dan pelantikan PCNU Kuningan beberapa waktu yang lalu yang dihadiri tidak kurang oleh 15.000 jama’ah Nadhliyin di Stadion Mashud Wisnu Saputra Kuningan, telah memantik semangat harakah kami khususnya di PCNU Kuningan,”tegasnya, Jumat (3/3).
Alasannya, Kata Abah Aam, panggilan akrab Ketua Tanfidziah itu, NU yang sudah memasuki usia abad ke-2 ini harus mampu menyesuaikan dengan perkembangan jaman. Selain harus mampu mewarnai, juga harus mampu mengisi dalam kemajuan zaman saat ini.

“Program keummatan PCNU Kuningan bersama Lembaga dan Banom akan lebih terstruktur, masiv dan terarah sesuai amanat Perkum NU tahun 2022 dan AD/ART NU. Sehingga sinergitas dan produktivitas NU bersama Lembaga NU dan Banom NU akan lebih optimal,”ucapnya.
Untuk itu, lanjut Abah Aam, dia meminta kepada semua jajaran pengurus PCNU Kuningan, Lembaga PCNU dan Banom PCNU, harus mempersiapkan diri dari sekarang.

Advertisement

“Ketika saya dipanggil ke kantor pusat PBNU, pak Ketua Umum, KH Gus Yahya, dalam arahannya kesemua PWNU seluruh Indonesia tegas dalam amanatnya, bahwa NU bersama Lembaga dan Banom harus seiring dan sejalan dalam memasuki abad ke-2 ini”, tandasnya.
Ditempat terpisah, Wakil Ketua PCNU Kuningan, Ustadz Enda Rohenda, S.Pdi, MM bersama Wakil Ketua PCNU lainnya, KH. Ayip Syarifudin, LC menegaskan, memasuki abad ke-2 ini, pengurus PCNU Kuningan harus peka dan inovatif seiring berkembangnya zaman diera milenial ini.

“Sudah waktunya, NU dalam abad ke-2 ini harus bergerak dalam segala hal. Tentunya disesuaikan dengan kompetensinya masing-masing. Disamping itu nilai-nilai keummatan NU yang menjaga Pancasila, NKRI, persatuan dan kebhinekaan akan terus terjaga,”jelas keduanya (Agh@n)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Warning: Undefined variable $user_ID in /home/jarrakpos/public_html/wp-content/themes/zox-news/comments.php on line 49

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply