Connect with us

OLAHRAGA

PB PON 2024 Pastikan Menpora Hadiri Launching Maskot, Logo, dan Tagline

Published

on

Medan: Menyisakan kurang dari dua tahun jelang dimulainya perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XXI tahun 2024 di Sumut – Aceh, panitia PB PON Provinsi Sumatera Utara kembali melakukan rapat koordinasi percepatan persiapan panitia.

Rapat turut dihadiri panitia PB PON Sumut, KONI Sumut, dan Pengprov cabor, yang berlangsung di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumut, Senin (16/1/2023).

Rapat koordinasi dipimpin langsung oleh Kadispora Sumut, Baharuddin Siagian didampingi ketua KONI Sumut Jhon Ismadi Lubis, serta sekretaris PB PON wilayah Sumut, Afif Lubis.

Kadispora Sumut, Baharuddin Siagian mengatakan salah satu fokus pembahasan pada rapat koordinasi adalah persiapan Launching Logo, maskot, dan tagline PON yang akan dihadiri langsung oleh Menpora, Zainuddin Amali dan Ketua KONI Pusat, Marciano Norman 29 Januari mendatang.

Advertisement

Dikatakan Baharuddin, launching yang akan digelar di Lapangan Astaka Pancing, untuk menggaungkan kembali semarak pelaksanaan PON ke -21 kepada masyarakat luas, khususnya Sumut yang akan menjadi tuan rumah kali kedua di event empat tahunan itu.  

“Dalam waktu dekat akan dilaukan launching Logo, maskot, tagline PON. Launching sebagai sarana untuk mendemamkan PON di SUmut kepada khalayak ramai. Keberhasilan tidak bisa dilakukanpemerintah saja demi suksesnya pon, namun semua stakeholder.

Direncanakan Menpora hadir beserta ketua Umum KONI Pusat di Astaka atau GOR serbaguna,” kata Baharuddin.
Selain membahas persiapan launching, rapat tersebut juga rencana pembangunan stadion utama di Desa Sena Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang, yang dijadwalkan mulai Juli 2023.
Baharuddin optimis pembangunan Stadion berkapasitas 75 ribu penonton tersebut ditargetkan rampung sebelum PON berlangsung.

“Stadion Utama sedang proses dan semua on the track dalam mengejar segera dibangun, Bulan 7 laing tidak sudah peletakan batu pertama. Satu tahun selesai untuk pembanugnan staion utama. Optimis bisa terbangun venue. Akan ada stadion madya atletik, martial art, dan volley indoor.

Advertisement

Selain membahas persiapan venue pertandingan, rapat koordinasi tersebut juga membahas target dan kuota atlet dan cabor Sumut yang akan tampil di PON nanti. Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis mengatakan, dalam aktu dekat KONI Sumut akan mengeluarkan SK pelatda PON sebelum diputuskan menjadi atlet 100 persen.

Dikatakan john saat ini, KONI Sumut sedang melakukan evaluasi atlet melalui hasil tes fisik yang dilakukan pekan lalu, sebelum menentukan kuota atlet yang menjalani pelatda di aal tahun.
“Kami masih melakukan evaluasi dari hasil tes fisik untuk semua pengurus provinsi cabang olahraga. Makanya semua pengurus dan pelatih saya panggil. Dalam beberapa minggu ini kita akan keluarkan SK –nya,” ucap Jhon.

Dalam rapat koordinasi tersebut juga turut dibahas persiapan penetapan standar venue sebelum ditetapkan melalui surat keputusan gubernur, pembahasan jumlah kuota atlet dan official PON 2024. kemudian turut dibahas persiapan Panasrah KONI Pusat visitasi ke venue di Provinsi Sumut, hingga menginventarisasi kebutuhan peralatan dan perlengkapan pertandingan cabor di arena PON.
 

Advertisement
Continue Reading
Advertisement DPRD KOTA PADANGSIDIMPUAN
Click to comment

Warning: Undefined variable $user_ID in /home/jarrakpos/public_html/wp-content/themes/zox-news/comments.php on line 49

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply