Connect with us

NEWS

Keluarga Merpati di 19 Desa/Kelurahan Dikukuhkan

Redaksi Jarrakpos

Published

on

KETUA DPC PDIP Manggarai Timur Wili Nurdin memegang ayam putih sebagai bentuk menerima dukungan masyarakat terhadap paslon Merpati. (Ist)


MANGGARAI TIMUR, JARRAKPOS – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Timur, NTT Marselis Sarimin Karong dan Paskalis Sirajudin yang lebih dikenal dengan paket Merpati terus melakukan konsolidasi. Minggu (21/1), digelar Pengukuhan Keluarga Merpati di 19 desa dan kelurahan pedalaman di Kecamatan Sambi Rampas, Elar dan Kecamatan Poco Ranaka Timur. Kegiatan ini dipusatkan di Lengko Ajang, Kecamatan Sambi Rampas, Manggarai Timur.

Dalam siaran pers Tim Merpati yang diterima POS BALI, Senin (22/1), Ketua DPC PDI Perjuangan Manggarai Timur Wilibrodus Nurdin mengatakan kegiatan ini merupakan upaya konsolidasi bagi keluarga besar Merpati. Dia berharap masyarakat Manggarai Timur (Matim) khususnya di tiga kecamatan tersebut tidak melewatkan kesempatan ini untuk memberikan dukungan kepada paket Merpati. Sebab, dia yakin Merpati bisa membawa perubahan yang signifikan terhadap pembangunan di kabupaten setempat.

Wili Nurdin menyampaikan dirinya akan gempur basis lawan sekaligus menepis isu yang menyatakan dirinya berkaki seribu. “Ada yang bilang saya kepalanya saja di Merpati, kaki di paket lain. Saya tegaskan itu tidak benar. Sekali merah tetap merah,” ujarnya mengacu pada warna PDIP. Hal ini ditegaskannya menanggapi selentingan di masyarakat yang dihembuskan lawan politik guna melemahkan soliditas Tim Merpati.

Advertisement

Dia menjelaskan, mendukung Merpati adalah keputusan partai yakni DPP PDIP yang sifatnya final dan mengikat. “Saya ini calon bupati yang dikaderkan oleh PDIP sejak lama. Tetapi DPP PDIP memiliki pertimbangan yang lebih luas untuk masyarakat Manggarai Timur. Dalam diri Pak Marselis dan Pak Paskalis memiliki cara pandang dan semangat yang sama dengan PDIP yakni mewujudkan program Nawacita untuk ktesejahteraan rakyat Manggarai Timur,” tegas Wili.

Selaku Ketua Tim Koalisi Dami Arsam mengatakan trend Merpati setiap saat selalu naik, walau Merpati baru sosialisasi dalam hitungan bulan dibanding paket lain sudah bertahun-tahun. “Kita patut bersyukur elektabilitas paket Merpati setiap saat naik terus. Ini dibuktikan dengan tingginya antusias masa di setiap titik yang dikunjungi oleh paket Merpati,” ujar Dami yang juga pentinggi Demokrat Matim ini.

Sambutan antusias masyarakat Matim terhadap Merpati, kata Dami, karena paket ini memberi harapan baru pada masyarakat. Integritas dan track record dari Marselis Sarimin dan Paskalis Sirajudin tak diragukan lagi. Marselis merupakan mantan Kapolres Manggarai dan mantan Kapolres Puncak Jaya Papua. Sementara Paskalis Sirajudin menduduki posisi pimpinan di sejumlah dinas di Kabupaten Sikka dan Manggarai Timur. Integritas dan pengalamanan mereka mengelola anggaran sangat penting sebagai pemimpin daerah kelak.

“Juga tentu terobosan mereka melalui program yang menjadi kebutuhan aktual Manggarai Timur saat ini, terutama mengenai kebutuhan dasar seperti infrastruktur, layanan kesehatan dan pendidikan yang menjadi fokus dan concern Merpati. Dan yang terpenting, Pak Marselis memiliki networking yang baik dengan berbagai pemangku kepentingan di Provinsi NTT dan di pusat (Jakarta) sehingga memudahkan upaya komunikasi vertikal dalam pengelolaan pemerintahan,” jelas Dami.

Advertisement

Sementara itu Samuel Ndebos, tokoh Sambi Rampas atas nama keluarga Paskalis menyerahkan kepercayaan kepada perwakilan 19 desa dan kelurahan pedalaman di Kecamatan Sambi Rampas, Elar dan Kecamatan Poco Ranaka Timur untuk mensosialisasikan Merpati dan programnya kepada masyarakat. “Ini adalah kesempatan bagi kita untuk mendorong kedua putra terbaik ini untuk membawa perubahan bagi Kabupaten Manggarai Timur,” ujar Samuel Ndebos, dalam balutan acara adat setempat ‘ritual kepok”.“

Sementara itu, Calon Wabup dari paket Merpati, Paskalis Sirajudin yang hadir dalam acara itu mengapresiasi sekaligus berterima kasih atas dukungan masyarakat. Dia berjanji tidak akan menyia-nyiakan harapan masyarakat dengan bekerja sepenuh hati dan penuh integritas. Paket Merpati (Marselis Sarimin Karong dan Paskalis Sirajudin) diusung oleh koalisi tiga partai yakni PDIP, Demokrat dan Nasdem dengan jumlah total 10 kursi di DPRD Manggarai Timur. Mereka bakal bersaing bersama empat paslon lainnya yakni Tabir, Aset, Sardon dan NERA dari jalur perseorangan. ius/ama

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Warning: Undefined variable $user_ID in /home/jarrakpos/public_html/wp-content/themes/zox-news/comments.php on line 49

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply